Home MotoGP Marquez Terlihat Kurus, Bekas Luka Besar di Lengan

Marquez Terlihat Kurus, Bekas Luka Besar di Lengan

Marquez Terlihat Kurus, Bekas Luka Besar di Lengan
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP 2020 / runganSport © Box_Repsol.

Kondisi terbaru Marc Marquez terlihat kurus dengan bekas luka besar pada lengannya yang patah.

Misano, runganSport — Rider Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan di balapan seri pembuka MotoGP 2020, yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol pertengahan Juli lalu.

Akibatnya, ia mengalami cedera patah lengan kanan bagian atas, humerus.

Marquez mencoba kembali balapan beberapa hari setelah operasi namun sayangnya gagal, ditengah usahanya untuk pulih menjelang seri ketiga di Ceko, tiba-tiba plat penyangga tulang lengannya mengalami kerusakan, mengharuskan Marquez kembali naik meja operasi.

Operasi kedua lancar dan sukses, tapi sudah sejauh ini belum ada tanda-tanda kesembuhan total.

Pria Cervera itu telah melewati enam balapan sampai seri Emilia Romagna pekan lalu, lengannya masih belum pulih 100%.

Kondisi terbaru Marquez juga terlingat sangat berbeda dari sebelumnya, fisiknya kini kelihatan agak kurus dengan bekas luka besar pada lengannya yang parah.

Sebagai perbandingan, pembalap Pramac Racing Ducati, Francesco Bagnaia kehilangan berat badannya sampai 4 kg, lalu bagaimana dengan Marquez yang sudah cedera sejak seri pertama dan sampai sekarang belum benar-benar pulih.

Berbicara dalam wawancara terbaru bersama DAZN Spanyol, sebagaimana diberitana GPOne, Marquez mengatakan bahwa ia tetap percaya dengan tim dokter yang telah memberinya izin balapan, walau faktanya sekarang berujung dengan pemulihan berkepanjangan, dan dia sama sekali tak menyesal dengan usaha comeback di Andalusia, walau berujung gagal dan berimbas pada banyak seri sejauh ini.

“Saya beri contoh; Anda menjalani operasi pada kaki Anda, dokter mengatakan Anda bisa berjalan tanpa kruk dan Anda tidak merasakan sakit, apa yang akan Anda lakukan?

Apakah Anda akan berjalan dengan kruk meskipun tidak sakit? Saya mengambil risiko yang sama saat comeback di Andalusia seperti yang saya putuskan saat kembali di Brno atau Red Bull Ring.

Tulang membutuhkan waktu antara 6 dan 8 minggu untuk sembuh. Memang benar hanya 4 hari telah berlalu di Jerez, tapi itu akan menjadi 2 minggu di Brno dan tiga di Red Bull Ring. Tulangnya pasti akan rapuh,” kata Marquez seperti dimuat media Italia, GPOne.

Marquez tidak menyangkal bahwa memang ada kesalahan, tapi ini tidak berpengaruh pada hubungan kepercayaannya dengan tim dokter.

“Platnya (perekat tulang) tidak seperti yang diharapkan dokter. Itu adalah kesalahan, tapi jika dipikir-pikir, mudah bagi semua orang untuk menilai.

Saya adalah orang pertama yang mempercayai Dr. Mir ketika saya menjalani operasi kedua dengannya. Karena dia telah melakukan ribuan operasi dan semuanya berjalan dengan baik,” demikian Marquez menambahkan.

Baca: Fungsi dan Penjelasan Zona Hijau Track Limits MotoGP

Entah kapan Marquez kembali ke lintasan, tanggal pastinya masih belum jelas. (DN/eV)

2 COMMENTS

  1. Great rider must be have good thinking bravo for u Marc we wait u to comeback at motogp and be the champion again
    GBU Imanuel

  2. Dengan semakin pulih dan agak kurus, semoga Baby Alien93 kelak semakin dominan ditrèk mottoGP….

    #No_Baby_Alien93_No_Crazy

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here