Marquez: Untuk Apa Balapan Habiskan Bensin Kalau Hanya Finis ke-14?

1
8392
Marquez: Untuk Apa Balapan Habiskan Bensin Kalau Hanya Finis ke-14?
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Catalunya, Spanyol 2021 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Balapan menghabiskan bensin dan hanya finis ke-12 atau ke-14 bukan gaya Marc Marquez.

Roma, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez jelas masih dalam performa yang kurang optimal, membuatnya kesulitan berkendara seperti yang ia inginkan.

Tapi, lajunya di seri terakhir kemarin di Catalunya cukup menjanjikan.

Hanya saja ia terjatuh di Tikungan 10 setelah hanya 7 lap.

Marquez yang start dari posisi ke-13 langsung berada di posisi ke-9 pada lap pembuka dan naik ke posisi keenam pada lap ke-4 dari total 24 lap.

Dia mendorong terlalu keras di zona pengereman ketika melintasi Tikungan 10 dan kehilangan kendali bagian depan RC213V-nya.

Berbicara setelah balapan, Marquez lebih suka terjatuh dibanting menyelesaikan balapan tapi tidak dengan kecepatan yang dia inginkan.

“Hari ini saya menikmati (balapan). Saya mendorong. Maksud saya, saya adalah Marquez dan bagi saya itu adalah 7 lap terbaik tahun ini,” kata Marquez kepada Crash.

“Saya sudah bisa membalap seperti yang saya inginkan. Di grid saya bilang, ‘hari ini waktunya mengambil risiko’ karena kalau hanya membakar bahan bakar dan ban balapan untuk P12, P14 itu bukan tipikal saya,” sambungnya menegaskan.

Dengan berkendara sampai limit, Marquez menjadi tahu apa yang perlu diperbaiki pada motornya, meski harus terjatuh.

“Di sisi akselerasi kami tidak bisa mendapatkan grip dan di tikungan kami tidak bisa menghentikan motor karena dengan bagian belakang kami juga tidak mendapat grip,” terang Marquez.

Baca: Legenda SBK Sebut Rossi Tidak Cocok Lagi di MotoGP, Ini Alasannya

Jadi, sekarang anak Spanyol itu sudah mengetahui bahwa dua masalah tersebut yang menjadi fokus utama timnya untuk segera diselesaikan. (DN/eV)

1 COMMENT

  1. Sudah tau rival tuwa masih dinyinyirin jg, sbenernya marc yg gk dewasa apa emang bawaan stres krn performanya yg lagi turun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here