Martin Ingatkan Acosta Jangan Dulu Naik ke MotoGP

0
Martin Ingatkan Acosta Jangan Naik Dulu ke MotoGP 2023
Pedro Acosta (Red Bull KTM Tech3) Moto2 2022 / runganSport © MotoGP.

Jorge Martin menilai akan lebih baik jika Pedro Acosta bertahan paling tidak dua musim di Moto2 sebelum naik ke kelas utama.

Madrid, runganSportRider belia Spanyol, Pedro Acosta tiba-tiba mengejutkan paddock ketika memulai debutnya di kelas Moto3 musim lalu.

Sudah sejak seri kedua di Doha, Acosta langsung mencuri perhatian karena performnya yang sungguh gemilang, memenangkan balapan setelah start dari Pitlane.

Akhir musim ditutup manis dengan meraih gelar juara dunia, kalahkan rider Italia, Dennis Foggia.

Tahun ini Acosta langsung mendapat tempat di Moto2, naik bersama timnya, Red Bull KTM Ajo.

Rider MotoGP, Jorge Martin merasa Acosta tak usah terburu-buru untuk naik ke MotoGP, dia menyarankan rekan senegaranya itu paling tidak bertahan dua tahun di Moto2.

Sebelumnya, nama Acosta sudah dikaitkan dengan MotoGP 2023, bahkan sebelum dia memulai balapan perdana di Moto2.

“Mungkin dua tahun di Moto2 menurut saya lebih baik karena dia masih sangat muda,” tutur Martin, yang juga menghabiskan dua musim di Moto2 bersama tim Ajo sebelum meninggalkan struktur KTM untuk mendapatkan kursi MotoGP bersama Pramac Ducati.

“Saya pikir (Acosta) masih belum siap untuk naik ke MotoGP, dia harus siap dan dia pasti akan siap setelah dua musim,” sambungnya kepada Crash.

“Tapi untuk saat ini dia masih muda dan dia berada di tim terbaik dan tempat terbaik untuk belajar dan belajar. bersiaplah untuk masa depan,” sarannya.

Baca: Lorenzo Berencana Lawan Rossi Lagi, Kali Ini Balap Mobil

Selain itu, kalau Acosta pada akhirnya memilih dua musim di Moto2, itu akan mengurangi tekanan pada KTM untuk mencarikannya kursi MotoGP atau berisiko kehilangan anak muda itu ke pabrikan saingan. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here