Home MotoGP Masalah Ban Hambat Rossi di MotoGP Thailand

Masalah Ban Hambat Rossi di MotoGP Thailand

Masalah Ban Hambat Rossi di MotoGP Thailand
Joan Mir (Suzuki Ecstar) vs Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Alex Rins (Suzuki Ecstar) Race MotoGP Buriram, Thailand 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Sama seperti di seri-seri sebelumnya, Valentino Rossi kembali mengeluhkan performa ban belakang motornya, ia terpaksa melambat untuk bisa menggunakan ban sampai finis.

Buriram, runganSport — Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengeluh tentang kurangnya cengkeraman pada ban belakang M1nya, memulai balapan dari posisi start kesembilan, Rossi hanya finis kedelapan.

Rossi tertinggal 19 detik dari pemenang MotoGP Thailand, Marc Marquez dan sekarang 180 poin di belakang rider Repsol Honda itu di klasemen sementara.

“Sayangnya, balapan sangat mirip dengan yang sebelumnya dalam beberapa pekan terakhir.

Saya mendapat masalah yang sama,” keluh Rossi kecewa seperti dimuat Speedweek.

“Karena setelah beberapa lap saya selalu mendapatkan masalah dengan grip ban belakang, bannya sangat berat dan kehilangan performa, jadi saya harus mengemudi lebih lambat.

Ini membuat balapan menjadi sulit. Sayang sekali, karena saya baik-baik saja dalam sesi pemanasan, kami punya sesuatu yang dimodifikasi pada motor, jadi kami menemukan lebih banyak cengkeraman.

Di pagi hari (jelang balapan) saya menggunakan ban belakang bekas, yang sudah terpakai 19 lap, dan masih bisa melaju kencang.

Itu sebabnya saya menemukan banyak hal untuk balapan.

Tetapi dalam balapan saya kesulitan dengan menggunakan kombinasi ban yang sama, yang beda hanya ban saat balap itu baru,” sambung Rossi.

Ini sudah menjadi masalah lama bagi Rossi, selalu saja terkait ban belakang.

“Masalah yang sama, dalam balapan terakhir kami selalu punya masalah yang sama.

Sekarang kami masih ada empat balapan lagi. Kami sudah melakukan pertemuan panjang dengan para insinyur sekarang.

Kami akan mencoba sesuatu yang baru di Jepang. Kami ingin menjadi lebih kompetitif di akhir musim ini,” harap rider Italia itu.

Dulu Rossi selalu mendapat posisi buruk di Kualifikasi dan berhasil dalam balapan, tapi sekarang sudah terbalik, kadang-kadang mendapat posisi start yang baik, tapi hasil balapannya lebih rendah, kenapa?

“Sangat jelas masalahnya ada di ban belakang yang tergerus terlalu cepat.

Setiap kali saya menggunakan sisi ban, saya kehilangan waktu, dan ini sangat merugikan dalam balapa.

Jadi kita harus bekerja. Karena 3 rider teratas lebih cepat hari ini.

Tapi biasanya, setidaknya saya harus bertarung untuk posisi keempat dengan Dovi, Rins dan Morbidelli. Tapi sayangnya..,” demikian Rossi. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here