Home MotoGP Masukan Vinales Tak Bermanfaat Bagi Yamaha

Masukan Vinales Tak Bermanfaat Bagi Yamaha

SHARE
Masukan Vinales Tak Bermanfaat Bagi Yamaha
Maverick Vinales, Movistar Yamaha 2018 © Yamaha MotoGP.

Sepang, runganSport — Direktur Tim Movistar Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli mengakui bahwa ada banyak perbeadaan diantara kedua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Sebut saja masalah feedback untuk dijadikan data pengembangan motor, pria Italia itu menyebut masukan dari Rossi lebih penting ketimbang dari Vinales.

Sejauh ini dalam persiapan musim 2018, Vinales masih unggul dari Rossi di tes pra-musim Sepang lalu, namun data dari Rossi lah yang malah jauh membantu Yamaha.

“Penilaian Rossi jauh lebih penting dibanding rekan setimnya, Vinales, kondisi seperti ini sangat normal.

Karena Rossi sudah berusia 39 tahun sedangkan Vinales baru menginjak 23. Vinales harus belajar dari ini dan mengambil untung darinya.

Juga benar setiap rider punya gaya balap tersendiri dan butuh beberapa hal spesifik, tapi motor kami hanya bisa dikendarai dengan satu cara, dan jika pondasinya baik, keduanya bakal senang,” akui Meregalli seperti dimuat MotorSport.

Walaupun demikian, Yamaha tetap memprioritaskan Vinales dengan level yang sama dengan Rossi, bahkan kontrak baru Vinales yang berdurasi sampai 2020 sudah disetujui terlebih dahulu oleh Yamaha. (DN/vU)

NEXT: Stoner: Rossi Tak Punya Alasan untuk Pensiun