Home MotoGP Melorot di Le Mans, Lorenzo Mengeluh Tangki Penuh

Melorot di Le Mans, Lorenzo Mengeluh Tangki Penuh

Melorot di Le Mans, Lorenzo Mengeluh Tangki Penuh
Marc Marquez, Johann Zarco & Jorge Lorenzo, MotoGP Le Mans, Prancis 2018 / runganSport © MotoGP.

Le Mans, runganSport — Jagoan Ducati Team, Jorge Lorenzo langsung menggebrak dan memimpin balapan begitu lampu start dipadamkan.

Memulai balapan dari urutan keeman dan langsung memimpin balapan dalam beberapa detik tampaknya bukan tugas yang berat bagi Lorenzo.

Namun sayang, sering berjalannya balapan, Lorenzo semakin lama semakin kendor lantaran ia kesulitan mengendalikan motornya di tikungan-tikungan tajam, hal ini dikarenakan tangki bahan bakar Desmosedici-nya masih penih.

Pada akhirnya Lorenzo tak mampu menahan serbuan pembalap di belakangnya dan hanya finis keenam.

“Masalah utama saya adalah terganggu dengan masalah tangki bahan bakar yang penuh, jadi saya sedikit kelelahan dibuatnya.

Saya memang kerap kesulitan dengan hal ini di sirkuit macam Austin dan Le Mans, karena sirkuit seperti ini punya banyak tikungan tajam dan titik pengereman yang berat,” keluh Lorenzo seperti dilansir Crash.

Apa yang ditunjukkan di Le Mans sudah kemampuan terbaik Lorenzo, untuk perubahan dan perkembangan ke depannya, Lorenzo menunggu hasil dan perubahan yang didapat dalam tes berikutnya nanti di pertengahan musim.

Apakah Lorenzo akan mampu tampil lebih kuat dalam balapan selanjutnya di GP Italia, karena sirkuit Mugello punya tikungan yang lebih mengalir ketimbang Le Mans. (DN/vU)

NEXT: Marquez Senang Dovi Jatuh di Le Mans