Home MotoGP Menangi GP Ceko, Ada Kejanggalan di Ban Belakang Marquez

Menangi GP Ceko, Ada Kejanggalan di Ban Belakang Marquez

SHARE

Menangi GP Ceko, Ada Kejanggalan di Ban Belakang MarquezBrno, runganSport — Balapan GP Ceko tadi malam menampilkan pemandangan yang sedikit berbeda dari biasanya.

Rider Repsol Honda, Marc Marquer terlihat sangat buru-baru masuk ke Pit mengganti motornya, membuanya kehilangan posisi di kelompok depan, namun siapa sangka keterpaksaan Marquez yang lebih dini mengganti motor berbuah manis.

Marquez juga menceritakan bahwa alasan ia mengganti motor lebih awal, dikarenakan ia salah memilih ban belakang, membuatnya ingin segera mengganti motor.

“Balapan tadi agak mirip dengan balapan flag to flag terakhir di Jerman 2016 lalu.

Saat itu, saya benar-benar kesulitan dengan ban depan karena saya memilih ban kompon lunak, saya kesulitan dan saya memutuskan masuk ke pit lebih awal dari yang lain,” tutur Marquez kepada Autosport.

“Di Brno tadi juga begitu, saya menggunakan ban belakang kompon lunak, hanya saya yang menggunakan ban jenis tersebut diantara pembalap kuat lainnya, dan memang saya ingin mengambil resiko lebih,” sambung rider Spanyol itu.

“Tapi ketika saya suda berada di lintasan dan balapan dimulai, saya baru sadar bahwa itu pilihan yang salah, jadi hal ini yang menekan saya untuk buru-buru masuk pit,” terangnya menjelaskan.

Namun siapa sangka, keputusan Marquez yang mendadak mengganti motor lebih awal berbuah manis dengan keluar sebagai pemenang.

Berkat hasil ini, Marquez kini semakin memperlebar keunggulannya di klasemen sementara, ia kini sudah punya 154 poin, membuatnya unggul 14 angka dari pesaing terdekatnya, Maverick Vinales yang membela Movistar Yamaha. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...