Home MotoGP Menanti Kemenangan Perdana ‘DesmoJorge’ di Red Bull Ring

Menanti Kemenangan Perdana ‘DesmoJorge’ di Red Bull Ring

SHARE

Menanti Kemenangan Perdana 'DesmoJorge' di Red Bull RingSpielberg, runganSport — Rider anyar Ducati Team, Jorge Lorenzo mengaku puas dengan performanya sepanjang akhir pekan kemarin di GP Ceko.

Walaupun saat balapan ia hanya finis ke-15, namun laju Lorenzo di Latihan Bebas dan Kualifikasi sangat kompetitif, membuatnya percaya diri menyambut GP Austria akhir pekan ini, yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8).

Sebenarnya Lorenzo bisa bertarung di barisan depan GP Ceko, hanya saya ia kembali mengalami kesialan saat berganti motor.

“Tidak ada yang tahu! Andai saja GP Ceko berlangsung basah penuh, saya yakin saya bisa menang. Saya juga tak sabar ingin menang di lintasan kering bersama Ducati.

Ducati sendiri cukup kuat di Austria, jadi saya siap untuk menang di Red Bull Ring akhir pekan ini,” tegas Lorenzo sebagaimana dimuat Crash.

“Sebenarnya saya ingin sekali GP Austria menjadi seri final atau balapan terakhir tahun ini, agar saya punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri.

Tapi balapan akan berlangsung akhir pekan ini, melihat laju baik pekan kemarin di Brno, saya rasa saya bisa berjuang untuk hasil lebih baik lagi,” sambung rider Spanyol itu.

Lorenzo semakin percaya diri di atas Desmosedicinya juga karena kehadiran fairing anyar radikal Ducati, yang membuat Lorenzo merasa nyaman di atas motornya.

“Terutama di tengah tikungan, fairing ini sangat membantu. Saya tipikal pembalap yang mengandalkan banyak tekanan pada area depan motor, karena saya sudah bisa memberikan tekanan tubuh saya ke sisi depan motor,” jelasnya.

“Jadi, sangat penting bagi saya untuk selalu mendapat feeling yang baik untuk ban bagian depan. Dan dengan fairing baru ini, ada banyak hal positifi yang membantu saya,” pungkas mantan rider Movistar Yamaha itu. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...