Home MotoGP Mengerikan! Top Speed Miller Tembus 355,2km/jam

Mengerikan! Top Speed Miller Tembus 355,2km/jam

Mengerikan! Top Speed Miller Tembus 355,2km/jam
Jack Miller (Pramac Racing Ducati) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Losail, Qatar 2020 / runganSport © MotoGP.

Jack Miller berhasil menembus top speed 355,2km/jam dengan Desmosedici GP20 di lintasan lurus sirkuit Losail, Doha.

Losail, runganSport — Pembalap Satelit Pramac Racing Ducati, Jack Miller finis ke-6, ke-10, ke-5 dan ke-5 dalam empat kali tes Pra-musim, mulai di Valencia, Jerez, Sepang dan Doha.

Hasil ini membuat Miller menjadi ancaman untuk kedua pembalap pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, termasuk rekan setimnya sendiri, Francesco Bagnaia.

Tahun 2020 ini menjadi penting bagi masa depan Miller, karena ia harus membuktikan diri agar layak naik ke tim pabrikan Mission Winnow Ducati untuk 2021 dan 2022.

Selain itu, Miller juga senang dengan top speed yang luar biasa yang dihasilkan Ducati GP20-nya, ia memuji ban belakang baru dari Michelin, itulah sebabnya, berkat pengalamannya, ia sekarang ingin terus-menerus berada di antara lima teratas. Tahun lalu ia telah mencetak lima podium.

“Saya sudah percaya diri sejak hari Minggu. Meskipun tidak terlihat fantastis setelah dua hari karena jatuh.

Pada hari Senin kami melakukan dua kali ‘serangan waktu’. Ada juga dua long-run. Yang pertama saya tidak begitu bahagia, karena yang pertama ban depan tidak pas, saya mencoba ban uji, jadi saya menghentikan simulasinya di separuh waktu.

Kira-kira setelah dua belas lap, setelah itu kami mengambil ban depan lunak standar dan belakang sedang. Dengan ban ini saya melakukan dua belas lap lagi dan merasa sangat nyaman.

Kami tidak terlihat terlalu buruk tentang jarak balapan dibandingkan dengan Vinales. Kecepatan balap saya sangat mengesankan,” kata Miller usai malam ketiga di Sirkuit Losail, sebagaimana dimuat Speedweek.

Yang paling menarik adalah raihan kecepatan puncak yang dicetak oleh Miller. Apakah GP20 merupakan kemajuan yang jelas atas GP19?

“Ya, kami telah meningkat di semua bidang. Saya katakan ‘kami’, tapi saya hanya pembalap… Motor balap kami adalah sebuah roket. 355,2 km/jam kecepatan tertinggi, dan saya melaju terus-menerus pada 355 km/jam di lintasan lurus.

Motornya pasti cukup cepat. Tapi itu juga ramah untuk dikendarai. Itu tidak terlalu agresif, seperti yang kadang-kadang terjadi di masa lalu. Anda sekarang dapat menggunakan kekuatan secara konsisten dan lembut. Itu bagus,” tambahnya senang.

Baca: Tes Qatar Bencana Bagi Alex Marquez

Seri balap MotoGP Qatar akan berlangsung pada 8 Maret mendatang, apakah Miller sudah siap merebut podium? (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here