Home MotoGP Merasa Dicurangi, Dovi Protes Model M1 2018 Rossi

Merasa Dicurangi, Dovi Protes Model M1 2018 Rossi

SHARE
Merasa Dicurangi, Dovi Protes Model M1 2018 Rossi
Valentino Rossi, Movistar Yamaha 2017 © YouTube.

Valencia, runganSport — Duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales sukses menguji motor baru mereka di Valencia kemarin, lengkap dengan fairing super radikal yang menyerupai winglet.

Ternyata hal tersebut menarik perhatian salah satu rider Ducati Team, Andrea Dovizioso, yang merasa keberapan dengan apa yang telah dilakukan pabrikan asal Jepang tersebut.

Dovi merasa keberatan karena regulasi tentang pelarangan penggunaan winglet sudah diatur dan diterbitkan, tapi kenapa masih ada tim yang menguji-cobanya.

Jikapun boleh maka Ducatilah yang paling memungkinkan, karena bagaimanapun, winglet kembali dipopulerkan oleh Ducati.

“Sebenarnya saya tak ingin berdebat, tapi sudah jelas regulasi tentang bahaya winglet, tapi saya rasa aturan ini hanya ingin membungkam perkembangan Ducati.

Karena masih ada tim lain yang menguji-cobanya, padahal kami sudah bekerja keras menjadi pengembang awal, ini seperti omong kosong,” tutur Dovi bernada kesal.

Danny Aldridge, yang menjabat Direktur Teknis MotoGP menjelaskan bahwa langkah Yamaha masih dalam batas wajar, karena fairing tersebut tidak mereka gunakan dalam balapan dan bentuknya pun bukan versi final untuk motor 2018 mereka nanti.

“Saya sudah bicara dengan pihak Yamaha, dan mereka menjelaskan bahwa ini bukan versi final dari model fairing untuk motor 2018 mereka,” jelas Aldridge. (DN/vU)

NEXT: DT MotoGP Tak Larang Fairing Radikal Yamaha