Home MotoGP Miller Out Karena Pelindung Helm Quartararo Masuk ke Airboxnya

Miller Out Karena Pelindung Helm Quartararo Masuk ke Airboxnya

Miller Out Karena Pelindung Helm Quartararo Masuk ke Airboxnya
Jack Miller (Pramac Racing Ducati) Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Misano, Emilia Romagna 2020 / runganSport © Twitter/Mat Oxley.

Tear-off helm Fabio Quartararo masuk ke Air-box motor Jack Miller dan membuatnya macet dan harus keluar dari balapan di lap ke-7.

Misano, runganSport — Pembalap asal Australia, Jack Miller terpaksa keluar dari balapan MotoGP Emilia Romagna karena pelindung kaca helm pembalap Prancis, Fabio Quartararo masuk ke airbox motornya.

Miller mengakhiri balapan dan menuju Pit saat berjuang di posisi ketujuh tepat di lap 7.

Awalnya banyak pihak menduga bahwa Miller diterpa masalah teknis pada mesin GP20nya, kemudian Miller mengklarifikasi dan membantah dugaan tersebut.

“Sayangnya, tidak ada yang bisa disalahkan. Sangat disayangkan. Pelindung yang sobek masuk ke airbox saya dan kemudian balapan selesai untuk saya,” sesal jagoan Pramac
itu setelah mundur.

“Saya sangat menyesal karena saya melakukan start dengan baik dan kami bisa mendapatkan balapan yang bagus.

Saya juga merasa kasihan pada tim yang telah bekerja keras dan baik. Kami akan kembali ke Barcelona lebih kuat,” kata Miller sebagaimana dimuat Speedweek.

ketika berada di Pit, tim Miller kemudian menemukan pelindung kaca helm tersebut dan masih berlogo “Fabio Quartararo”, mereka mencabutnya dari lubang udara yang berada di depan motor Miller.

Hal serupa juga pernah terjadi pada pembalap Avintia Ducati, Tito Rabat sebelumnya.

Pelindung kaca helm atau tear-off yang melapisi kaca helm pembalap berfungsi untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel agar pandangan pembalap tetap jernih, ketika sudah mengganggu pembalap biasanya menyobek dari sambing dan membuangnya begitu saja.

Rekan setim Miller, Francesco Bagnaia juga gagal finis usai terjatuh saat memimpin balapan, nol poin untuk Pramac Racing di Misano 2.

Baca: Bahaya Joan Mir, Diam-diam Bisa Juara Dunia MotoGP 2020

Balapan berikutnya akan berlangsung di Barcelona, Minggu 27 September mendatang. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here