Miller-Quartararo Ribut Kualifikasi MotoGP Argentina, Penalti Turun Tiga Posisi

0
1301
Miller-Quartararo Ribut Kualifikasi MotoGP Argentina, Penalti Turun Tiga Posisi
Jack Miller (Ducati Lenovo) vs Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) Kualifikasi MotoGP Termas, Argentina 2022 / runganSport © MotoGP.

Jack Miller dan Fabio Quartararo kembali terlibat perselisihan setelah insiden di Kualifikasi MotoGP Argentina, berujung hukuman turun tiga posisi start.

Termas, runganSport — Dalam balapan hujan di MotoGP Indonesia beberapa waktu yang lalu, pembalap asal Australia, Jack Miller mengeluhkan gaya balap pembalap Prancis, Fabio Quartararo.

Selisih pendapat ini bahkan membuat keduanya sempay perang argumen.

Sekarang di akhir pekan MotoGP Argentina keributan antara keduanya kembali berlanjut.

Kali ini Quartararo yang keberatan dengan gaya balap Miller dalam sesi Kualifikasi.

Miller disebut telah menghalangi laju Quartararo dari Tikungan 6 sampai Tikungan 7 ketika mencetak lap cepat, karena itu Miller dihukum turun tiga posisi start.

Pembalap Ducati Lenovo itu awalnya menempati posisi start di urutan ke-11, tapi dengan hukuman ini ia harus memulai balapan dari posisi ke-14.

Secara keseluruhan Miller sendiri frustasi dengan bagaimana hari Sabtu di Argentina kemarin.

“Saya baru saja diberitahu sekarang bahwa saya mendapat penalti; penalti tiga grid,” kata Miller memberi tahu wartawan, seperti dimuat Speed Cafe.

“Saya tidak tahu apa lagi yang mereka inginkan dari saya; (setelah kecelakaan) Saya bertukar motor, mengganti baju balap, mencoba untuk merasa nyaman dengan motor kedua.

Bukannya saya sengaja mencoba menghalangi siapa pun. Tapi bagaimanapun juga,” jelasnya lebih lanjut.

Quartararo yang hanya mendapat posisi start keenam, yakin bisa mendapat posisi lebih baik jika tak dihalangi oleh Miller.

“Jujur, di trek ini jika tidak melakukan lap di lap pertama, sudah kalah, karena Tikungan 6 adalah tikungan di mana pada dasarnya berputar,” keluh Quartararo.

“Pada dasarnya, dia tidak benar-benar berada di racing line tapi di tikungan seperti ini ketika Anda berada di gigi keempat sangat cepat dan Anda bersama seseorang yang tidak berada di tengah tapi pada dasarnya racing line, itu mengganggu,” sambungnya.

Jadi, bagi saya tidak adil berada di luntasan balap seperti itu.

Itu saja, saya melakukan yang terbaik, kami tahu di mana kami kalah sedikit, tapi saya pikir saya tidak pernah mengerem selambat dan sekeras itu di Tikungan 5 dalam hidup saya.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2022

Saya melakukan yang terbaik dan start baris kedua (P6) mungkin bukan yang terbaik yang bisa kami dapatkan, TAPI itulah yang terjadi dan saya pikir kami berada dalam posisi yang baik untuk balapan mengingat kami ounya kecepatan yang bukan yang terbaik tetapi tidak buruk,” demikian terang El Diablo. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here