Mir Curhat: Gelar MotoGP Tak Dianggap Karena Juara Dunia ‘Jalur Corona’

0
659
Mir Curhat: Gelar MotoGP Tak Dianggap Karena Juara Dunia 'Jalur Corona'
Joan Mir (Suzuki Ecstar) MotoGP 2020 / runganSport © Getty.

Joan Mir mengaku sangat terganggu dengan serangan komentar miring tentang dirinya, juga banyakorang menganggap gelarnya tak bernilai.

Valencia, runganSport — Pembalap asal Spanyol, Joan Mir mengakui bahwa dia sangat terganggu dengan banyaknya komentar miring terhadap dirinya.

Terutama tentang gelar yang diraihnya di MotoGP pada musim 2020 lalu.

Mir diserbu oleh banyak komentar yang mengatakan bisa menjadi juara dunia karena beberapa faktor, diantaranya karena absennya Marc Marquez, kedua karena tahun Corona.

Akibat pandemi, balapan MotoGP hanya digelar di Eropa dan balapan di gelar dua kali di beberapa sirkuit yang sama.

Juga, pada saat itu Mir hanya menang satu kali, namun berkat tampil konsisten dia menjadi juara dunia, mengalahkan pembalap Italia, Franco Morbidelli.

“Saya merasa gelar saya tidak dihargai.

Itu mengganggu saya, saya tidak akan mengatakan tidak ketika memang begitu kenyataannya,” akui Mir berbicara kepada Izaskun Ruiz, sebagaimana diberitakan DAZN
Spanyol.

“Sulit ketika orang mencoba meremehkan usaha Anda karena mereka selalu membicarakan hal yang sama, bahwa Marc tidak ada di sana, bahwa itu adalah tahun Covid.

Tidak dikatakan bahwa 20 tahun kemudian gelar dimenangkan dengan Suzuki, di tahun kedua saya di MotoGP, bekerja dengan tim yang luar biasa, dengan hanya dua tahun pengalaman di grid (kelas utama), kami tidak melakukan kesalahan.

Kami tidak membicarakan semua ini, tahun itu pekerjaan yang dilakukan tim adalah spektakuler,” kata Mir menerangkan.

“Di sisi lain, saya pikir saya baru berusia 25 tahun, saya telah memenangkan dua gelar (Moto2 2017 dan MotoGP 2020) dan entah bagaimana itu dimulai sebagai tahap kedua dalam karir olahraga saya.

Mari kita lihat apakah saya benar-benar dapat mencapai sesuatu yang lain.

situasi yang baik untuk dapat mencapai apa yang telah saya capai dengan Suzuki, sayangnya telah berakhir seperti ini dan sekarang kami akan pergi ke pabrikan spektakuler lainnya (Honda) dan melihat apa yang akan terjadi,” demikian Mir.

Baca: Toprak Gantikan Morbidelli MotoGP 2023? Yamaha Beri Penjelasan

Mulai 2023 Mir akan menemani rekan senegaranya, Marc Marquez di tim pabrikan Repsol Honda selama dua musim. (rs/gp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here