Home MotoGP Morbidelli Berpotensi Tinggalkan Petronas Yamaha SRT

Morbidelli Berpotensi Tinggalkan Petronas Yamaha SRT

Morbidelli Berpotensi Tinggalkan Petronas Yamaha SRT
Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia 2020 / runganSport © Petronas SRT.

Ada kemungkinan Franco Morbidelli pindah ke tim lain, apakah karena kemauan sendiri atau tak lagi mendapat tempat di tim Petronas Yamaha?

Tavullia, runganSport — Untuk tim pabrikan Yamah masa depannya sudah jelas dengan dua pembalap yang sudah mendapat kontrak beru, mereka adalah Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Sedangkan untuk tim lapis kedua mereka, Petronas Yamaha SRT sejauh ini masih belum ada tanda-tanda pembalap mereka.

Quartararo jelas akan meninggalkan tim asal Malaysia itu, sedangkan Franco Morbidelli kontraknya akan habis di akhir 2020 ini.

Lin Jarvis tak meremehkan bahwa pembalap Italia itu mungkin bisa bergabung dengan tim lain.

“Saya harap itu tetap, tapi siapa yang tahu,” kata direktur pelaksana Yamaha di acara Sandro Donato Grosso, seperti dimuat Sky Sport Italia.

Sementara Morbidelli sendiri mengatakan bahwa fokusnya sekarang adalah untuk persiapan balapan 2020, urusan kontrak bisa dibicarakan nanti.

“Minat pabrikan lain membuat saya bahagia, itu berarti saya bekerja dengan baik,” akui Morbidelli dalam wawancara eksklusif dengan Sky Sport Italia.

Tapi saya lebih suka untuk tidak memikirkannya, lebih baik melihat lintasan, karena hal-hal ini menghilangkan konsentrasi,” demikian Morbidelli.

Morbidelli naik MotoGP pada tahun 2018 kemarin bersama tim Satelit EG 0’0 MarcVDS Honda, lalu bergabung dengan Petronas Yamaha SRT untuk dua musim berikutnya (2019-2020).

Baca: Bocor! Morbidelli Ternyata Hanya Pakai M1 Satelit

Selain Morbidelli, ada banyak pembalap lainnya yang akan habis masa kontrak mereka di akhir tahun ini. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here