Home MotoGP Morbidelli Raih Gelar Rookie of the Year MotoGP 2018

Morbidelli Raih Gelar Rookie of the Year MotoGP 2018

Morbidelli Raih Gelar Rookie of the Year MotoGP 2018
Franco Morbidelli, Rookie of the Year MotoGP 2018, Race MotoGP Valencia, Spanyol 2018 / runganSport © MotoGP

Valencia, runganSport — Walaupun gagal finis di balapan final Valencia, Minggu (18/11) kemarin, tapi pembalap Satelit EG 0’0 MarcVDS Honda, Franco Morbidelli berhasil memboyong gelar pembalap pendatang baru terbaik musim 2018.

Ia mengalahkan rider asal Malaysia, Hafizh Syahrin, yang hanya finis ke-10 di Valencia, Morbidelli unggul 4 poin atas rider Satelit Monster Yamaha Tech3 itu.

“Saya melakukan start yang baik dalam balapan kemarin, saya cukup kompetitif, kemudian hujan mulai lebat dan sayangnya saya terjatuh,” ucap Morbidelli.

Rider Italia itu mengaku gugur jika Syahrin bisa melampuainya, tapi karena Syahrin gagal finis di posisi enam, maka poin Morbidelli tak terkejar.

“Saya menyaksikan sisa balapan untuk melihat Syharin akan finis keberapa, dan akhirnya dia finis 10, jadi kami memenangkan gelar Rookie of the Year.

Ini adalah perasaan yang baik setelah tahun yang sulit. Kami berhasil memenangkan sesuatu, yang selalu baik dan menjadi tujuan tahun ini.

Saya berterima kasih kepada semua orang yang terlibat mendukung saya selama ini,” pungkas anak didik Valentino Rossi itu.

Tahun depan Morbidelli akan membela tim Satelit baru Yamaha, SIC-Petronas, dan ia akan mulai menjajal M1 pada Selasa (20/11) pekan ini. (DN/eV)

NEXT: Zarco Raih Gelar Pembalap Satelit Terbaik MotoGP 2018

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here