Home MotoGP Moto2 2019: Dimas Ekky dan Duel Adik Rossi vs Adik Marquez

Moto2 2019: Dimas Ekky dan Duel Adik Rossi vs Adik Marquez

Moto2 2019: Dimas Ekky dan Duel Adik Rossi vs Adik Marquz
Luca Marini vs Alex Marquez, Moto2 2018 / runganSport © Zimbio.

Jakarta, runganSport — Empat bintang Moto2 musim 2018 bakal tampil di MotoGP musim 2019 ini, mereka adalah Francesco Bagnaia, Joan Mir, Miguel Oliveira dan Fabio Quartararo.

Pertarungan gelar juara dunia Moto2 musim 2019 kini mengerucut pada dua nama besar, merek adalah Luca Marini, adik dari Valentino Rossi dan Alex Marquez saudara kesayangan Marc Marquez.

Kedunya diprediksi bakal bertaung untuk gelar juara dunia, terlebih karena keduanya sudah cukup lama di Moto2 dan mendapat dukungan yang sama baiknya dari tim masing-masing.

Marini bersama tim Sky Racing Team VR46 tentu ingin melanjutkan kesuksesan yang telah diraih mantan tandemnya, Bagnaia tahun lalu.

Sedangkan Alex juga punya tekad yang sama ingin mengembalikan kejayaan EG 0’0 MarcVDS, yang sebelumnya berhasil menjadi juara dunia lewat Franco Morbidelli.

Ada juga beberapa nama lainnya yang masuk kandidat juara dunia Moto2 musim 2019, misalnya Lorenzo Baldassarri, Rookie Jorge Martin dan Marco Bezzecchi serta jagoan KTM Brad Binder.

Yang paling menarik lagi adalah untuk pertama kalinya Indonesia kembali punya wakil di kelas menengah itu, Dimas Ekky Pratama yang akan mempekuat Idemitsu Honda Team Asia.

Selain Dimas, Moto2 bakal kedatangan sembilan Rossi lainnya, termasuk tiga besar klasemen Moto3 musim 2018 lalu, semunya naik ke kelas utama.

Ada juga pembalap dari MotoGP seperti Thomas Luthi yang turun kelas mulai 2019 ini.

Tentu bagi penggemar di Indonesia tiga nama (Marini, Alex dan Dimas) bakal jadi pusat perhatian.

Marini dan Alex menjadi dua pembalap paling difavoritkan untuk menjadi juara dunia, sementara Dimas Ekky menjadi harapan bagi pagi penggemar Grand Prix tanah air.

Minimal bisa finis di zona poin saja atau 15 besar, sudah menjadi harapan paling realistis untuk penggemar Dimas.

Apalagi musim musim 2019 ini semua pembalap akan mengulang set-up motor mereka dari nol lagi, karena ini menjadi musim perdana Moto2 dengan mesin Triumph. (DN/eV)

NEXT: MotoGP 2019: 22 Pembalap dari Sembilan Negara