Home MotoGP MotoGP 2020: 15 Balapan Beruntun, Tanpa Penonton

MotoGP 2020: 15 Balapan Beruntun, Tanpa Penonton

MotoGP 2020: 15 Balapan Beruntun, Tanpa Penonton
Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Le Mans, Prancis 2019 / runganSport © Crash.

Fabio Quartararo sudah tak sabar untuk kembali ke lintasan, bahkan ia bersedia menjalani banyak balapan beruntun dan tanpa penonton.

Andorra, runganSport — Pembalap Satelit Petrona Yamaha SRT, Fabio Quartararo meriah hasil memuaskan selama tes Pra-musim.

Karena itu, ia menjadi salah satu pembalap yang sudah tak sabar menanti seri pertama MotoGP musim 2020 ini.

Pembuka musim yang dijadwalkan 8 Maret di Qatar telah dibatalkan, sementara tiga balapan setelah itu ditunda ke akhir tahun.

Untuk sementara ini, Jerez akan menjadi pembuka tahun di awal Mei mendatang, tapi sayangnya jadwal ini juga belum jelas dan terancam gagal.

Kondisi di banyak negara kian memburuk terkiat wabah Coronavirus, termasuk mengganggu jadwal balapan MotoGP.

“Saya berada di rumah saya di Andorra dan saya baik-baik saja,” kata Quartararo lepada Sky Sport Italia, sebagaimana dimuat Gazzetta Motori.

“Saya keluar hanya untuk membeli makanan, kemudian saya berlatih dan tetap sibuk, tapi tetap masih sangat sulit.

Sebelum situasi menjadi serius di Spanyol, saya bahkan bisa keluar untuk berlatih flat track dengan Alex dan Marc Marquez, juga Tito Rabat, itu menjadi latihan luar ruangan terakhir saya,” sambung Quartarro menjelaskan.

Quartararo sudah tak sabar untuk segera kembali balapan, ia tak masalah jika balapan berlangsung tertutup dan beruntun.

“Tidak ada yang tahu kapan kejuaraan (Grand Prix) akan dapat dilanjutkan, juga di Jerez yang dijadwalkan 3 Mei, sekarang situasinya lebih sulit ketimbang dua minggu lalu.

Tak apa-apa bagi saya bahkan jika kami harus melakukan 15 balapan berturut-turut secara tertutup, itu akan menjadi penyesalan bagi para penggemar yang akan menonton di depan TV, tapi yang penting adalah melakukan sebanyak mungkin balapan untuk menjadikan kejuaraan dunia sah.

Setelah tes di Qatar saya sangat puas, saya merasakan yang terbaik dengan Yamaha saya dan saya punya kecepatan yang luar biasa; dalam balapan kita bisa berjuang untuk podium,” sambung rider prancis itu.

Baca: Marquez Tuding Lorenzo Takut Honda, Bukan Takut Balap

Jika tiga balapan sepanjang Mei nanti batal atau ditunda, maka kemungkinan besar seri pembuka baru akan bisa digelar pada Juni. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here