Home MotoGP MotoGP 2020: Rossi Hanya Berani Target Tiga Besar

MotoGP 2020: Rossi Hanya Berani Target Tiga Besar

MotoGP 2020: Rossi Hanya Berani Target Tiga Besar
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Alex Rins (Suzuki Ecstar) Race MotoGP Sepang, Malaysia 2019 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi berharap bisa kembali tampil kompetitif di 2020 ini dan bangkit untuk memperjuangkan posisi tiga klasemen di akhir musim.

Tavullia, runganSport — Pembalap Italia, Valentino Rossi akan berusia 41 tahun di MotoGP musim 2020 ini, dan menjadi tahun terakhir bersama Yamaha.

Kontrak Rossi dan Monster Energy Yamaha akan habis di akhir tahun ini.

Rossi punya kesempatan untuk tetap tampil bersama pabrikan Jepang itu selama yang ia mau, tapi untuk tetap lanjut ia sudah memberikan syarat khusus pada dirinya sendiri.

Rossi harus bisa tampil kompetitif di paruh pertama musim ini, yang menjadi syarat wajib untuk dia tetap membalap di 2021.

Untuk mencapai itu, Rossi kini menargetkan untuk tiga besar di klasemen akhir 2020.

Tahun 2019 lalu The Doctor sangat menderita di hampir sepanjang tahun, dengan hanya dua raihan podium, Rossi menjalani musim terburuknya dengan Yamaha setelah finis ketujuh klasemen akhir.

“Yang bisa saya janjikan di 2020 ini adalah saya akan melakukan sebaik mungkin.

Saya akan mempersiapkan diri untuk menghadapinya dengan maksimal, juga mencoba untuk tampil lebih kompetitif dari sebelumnya,” terang Rossi dalam wawancara dengan Cycle World.

Jika di 2019 kemarin Rossi mengakhiri musim di posisi ketujuh, maka ia menargetkan bisa membaik dengan berada di posisi tiga klasemen akhir tahun ini.

“Saya berharap tampil baik di tiap pekan balapnya, dan targetnya adalah persaingan tiga besar klasemen akhir,” harap pria Tavullia itu.

Baca: MotoGP 2020: Alex Tak Ragu Jika Harus ‘Hantam’ Marquez

Apakah Rossi mampu tampil kompetitif dan bangkit di tahun 2020 ini, atau malah akan semakin terpuruk sebagaimana 2019 kemarin? (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here