Home MotoGP MotoGP 2021: Pembatalan Tes Sepang Untungkan Marquez

MotoGP 2021: Pembatalan Tes Sepang Untungkan Marquez

MotoGP 2021: Pembatalan Tes Sepang Untungkan Marquez
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © The Race.

Semakin sedikit jadwal tes untuk pembalap lain, semakin menguntungkan untuk Marc Marquez.

Madrid, runganSport — Dikarenakan pandemi yang terus berlangsung, Malaysia kembali menyatakan darurat nasional guna penangulangan wabar virus Corona.

Langkah ini kemudian membatalkan banyak acara, termasuk kegiatan olahraga, salah satunya adalah MotoGP.

Rencananya, MotoGP akan menggelar tes Pra-musim pada Februari mendatang di sirkuit Sepang Malaysia, namun sekarang batal karena harus tunduk pada aturan lockdown.

Sebelumnya, MotoGP sudah membatalkan tes Pra-musim yang biasa berlangsung di Jerez, sekarang sudah dibatalkan di Malaysia, satu-satunya harapan adalah tes Qatar pertengahan Maret mendatang.

Setelah Sepang batal, tentu banyak tim dan pembalap kecewa, terutama para rookie, karena mereka seharusnya mendapat waktu uji coba dan latihan sebanyak mungkin, namun sekarang malah harus berkurang.

Tapi kondisi ini malah menguntungkan untuk rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Batal atau tidaknya tes Sepang tak akan mengecewakan Marquez, karena ia sudah dipastikan tak akan bisa berkendara di Februari. Jadi, sekecil apapun keuntungannya tetap berarti bagi Marquez.

Karena semakin banyak hari yang diharus dari jadwal tes akan semakin membuat lawan-lawan Marquez merugi dan dia akan tetap untung.

Dorna Sport sekarang sedang bekerja bersama beberapa pihak untuk mencari alternatif tentang tes, termasuk mempersiapkan tes mendatang di Qatar.

Marquez sendiri sampai sekarang masih dalam proses pemulihan yang sangat panjang, setelah operasi ketiga pada awal Desember tahun lalu, Marquez paling cepat pulih dalam waktu enam bulan.

Baca: MotoGP 2021: Ducati Luncurkan Motor Baru 9 Februari

Jadi, beberapa balapan awal mungkin akan kembali absen, sampai menunggu kondisi fisiknya benar-benar siap. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here