Home MotoGP MotoGP Amerika: Ini Penyebab Marquez Jatuh di Austin

MotoGP Amerika: Ini Penyebab Marquez Jatuh di Austin

MotoGP Amerika: Ini Penyebab Marquez Jatuh di Austin
Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Austin, Amerika 2019 / runganSport © MotoGP.

Texas, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan bahwa ia sulit mengerti dengan apa yang sebenarnya terjadi di Tikungan 12.

Marquez jatuh di tikungan tersebut saat balapan masih menyusahkan 12 lap lagi, padahal menurut Marquez ia tak melaju sampai limit.

Marquez memang membuat gap besar dari pesaing terdekatnya hingga 3,8 detik jauhnya.

Rider asal Spanyol itu sudah berusaha bangkit untuk melanjutkan balapan, namun sayang motornya sudah hidup lagi.

“Dalam balapan saya melaju dengan kecepatan yang sangat baik, saya hanya melaju kencang di lap-lap awal saja, kemudian beberapa lap baru saja sedikit mendorong.

Kadang-kadang hal seperti ini terjadi dalam balapan. Saya kecewa dan ini sulit dipahami, tapi inilah balapan,” kata Marquez usai balapan berlangsung kepada MotorSport.

Marquez gagal finis untuk pertama kalinya di Austin, padahal enam tahun sebelumnya selalu menang dengan keunggulan besar.

Sekarang, posisi Marquez di klasemen sementara terlempar ke urutan empat, tapi hanya 9 poin jaraknya dengan pembalap puncak.

“Kita hanya sembilan poin di belakang pemimpin klasemen, Andrea Dovizioso, saya tetap senang dengan klasemen ini,” sambung Marquez lagi.

Lalu apa penyeba Marquez kecelakaan di Amerika tadi malam?

“Sebenarnya saya tidak tahu penyebabnya, tapi tentu saja ini kesalahan saya sendiri, karena Anda tidak bisa kecelakaan saat memimpin dengan 3,5 detik, kecuali melakukan kesalahan.

Kalau melihat data, laju saya saat jatuh sangat mirip dengan lap sebelumnya, tapi itu bisa terjadi kapan saja,” pungkas Marquez. (DN/eV)