Home MotoGP MotoGP Amerika: Minta Maaf, Marquez: Saya Hanya Manusia Biasa

MotoGP Amerika: Minta Maaf, Marquez: Saya Hanya Manusia Biasa

MotoGP Amerika: Minta Maaf, Marquez: Saya Hanya Manusia Biasa
Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Austin, Amerika 2019 / runganSport © MotoGP.

Texas, runganSport — Tiga dari empat perwakilan Honda di MotoGP tak menyelesaikan balapan di balapan Austin, Minggu (14/4) kemarin.

Salah satunya adalah rider Repsol Honda, Marc Marquez yang gagal finis lantaran tersungkur di Tikungan 12.

Marquez melakukan kesalahan di Tikungan 12 Lap 9, yang menyebabkan Marquez kehilangan kendali bagian depan RC213V-nya, tidak dapat menghidupkan lagi mesinnya, ia terpaksa tak finis.

Kabar baiknya Marquez tak mendapat cedera serius atas insiden tersebut.

“Kami punya enam tahun yang luar biasa di sini di Austin, tapi di balapan kemarin saya melakukan kesalahan.

Ketika saya tiba di paddock, saya meminta maaf kepada tim dan sekarang saya ingin meminta maaf kepada para penggemar saya, karena kejadian itu murni kesalahan saya sendiri,” akui Marquez sebagaimana rilis remsi HRC.

Sekarang Marquez turun ke posisi empat klasemen sementara dan tertinggal 9 angka dari rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso yang berada di posisi puncak.

Marquez gagal finis dan tak mendapat tambahan poin, inilah yang membuat posisinya juga dilewati oleh Valentino Rossi dan Alex Rins.

Rider asal Spanyol itu mengakui bahwa kesalahan kami ini sangat fatal dan memang pembalap bisa saja melakukan hal semacam ini.

“Sekarang kami tertinggal sembilan poin, karena saya membuat kesalahan, tapi saya hanya manusia biasa dan ini bisa terjadi pada siapa saja.

Kami harus belajar dari pengalaman ini dan memahaminya, sekarang kami akan fokus ke Jerez dan berharap bisa tampil lebih kuat lagi,” tutup Marquez.

Seri MotoGP selanjutnya akan berlangsung pada 5 Mei mendatang di sirkuit Jerez, dalam Grand Prix Spanyol. (DN/eV)