Home MotoGP MotoGP Amerika: Rossi Klaim Yamaha Sudah Kuat

MotoGP Amerika: Rossi Klaim Yamaha Sudah Kuat

MotoGP Amerika: Rossi Klaim Yamaha Sudah Kuat
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) & Marc Marquez (Repsol Honda) Latihan Bebas MotoGP Austin, Amerika 2019 / runganSport © Twitter/Crash.

Texas, runganSport — Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi finis kelima di FP1 dan ketiga di FP2 MotoGP Amerika, Jum’at (12/4) kemarin.

Rossi mengakui bahwa ia merasa sangat nyaman dengan motornya di Austin akhir pekan ini, apakah ini tanda-tanda kebangkitan Rossi?

“Kita harus tetap waspada dan terus meningkatkan motor,” kata Rossi usai sesi berlangsung sebagaimana diberitakan Speedweek.

Dari seri pertama musim ini, Rossi perlahan mulai bangkit dan memperbaiki hasilnya di tiap sesi.

“Kami menemukan sesuatu yang baik soal keseimbangan motor di MotoGP Qatar lalu,” ujar Rossi melanjutkan.

“Sejak saat itu kami menjadi kuat, juga dalam balapan di Qatar kami kuat, jadi saya merasa cukup nyaman di atas motor, seperti yang ditunjukkan di Argentina.

Kami tidak banyak mengubah set-up, gaya ini juga berlaku di sirkuit ini.

Tapi kami tetap harus meningkatkan keseimbangan, karena dengan ban balap saya tidak fantastis.

Saya pikir akan ada lima pembalap yang lebih cepat dari saya, terutama Marc Marquez dan Maverick Vinales, mereka adalah yang tercepat.

Tapi kami punya basis yang bagus, terutama saat menggunakan ban lunak saya berhasil mendapatkan waktu lap yang bagus,” tambah rider Italia itu.

Apakah Yamaha sudah bisa mengimbangi laju Ducati dan Honda, terutama di lintasan lurus yang bisa kalah 2 sampai 3km/jam.

“Kami bekerja ke arah yang benar. Kami punya sekelompok insinyur yang baik bersama kami tahun ini.

Tetapi kami telah kehilangan banyak hal dalam dua tahun terakhir. Itu sebabnya kita butuh waktu, pekerjaan akan berlanjut untuk waktu yang lama.

Ya, motor kami tidak terlalu cepat di lintasan lurus, tapi di zona lain kita cukup kuat. Kami menjadi lebih,” jelas Rossi lagi.

Rossi menegaskan bahwa Yamaha memang kalah di lintasan lurus, tapi bisa melawan dengan kuat saat di Tikungan. (DN/eV)