MotoGP Aragon: Marquez Jelaskan Insiden Saling Tabrak vs Nakagami

0
1612
MotoGP Aragon: Marquez Jelaskan Insiden Saling Tabrak vs Nakagami
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) Race MotoGP Aragon, Spanyol 2022 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Marc Marquez menerangkan penyebab insiden dengan Takaaki Nakagami di Tikungan 8 lap pemuka MotoGP Aragon.

Aragon, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez melakukan start yang baik dalam balapan MotoGP Aragon, Mingggu (18/9).

Rider Spanyol itu naik beberapa posisi, sampai di Tikungan 3 lap pembuka, dia kehilangan kendali bagian belakang motornya.

Karena itu, posisinya sedikit bergeser ke sisi dalam, membuat rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yang bersiap melewatinya, tak dapat menghindari tabrakan.

Tabrakan tersebut rupanya membuat serpihan winglet M1 El Diablo tersangkut diantara spatboar dan ban belakang RC213V, tanpa disadari oleh Marquez.

Ketika melintas di Tikungan 8 masih di lap pertama, Marquez dan rider Satelit LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami terlihat insiden dan keduanya saling bertabrakan, ternyata karena serpihan yang tersangkut membuat Marquez susah mengendalikan motornya setelah mengaktifkan holeshot.

“Saya pikir kecelakaan Fabio (Quartararo) dengan atau tanpa perangkat, dengan aerodinamis atau tidak akan tetap terjadi, karena itu benar-benar insiden balapan seperti yang telah kita lihat berkali-kali di tahun-tahun sebelumnya, kesalahan kecil dari pembalap depan.

Pembalap di belakang berencana menyalip saya.. Maksud saya, dia harus menjelaskan karena itu sangat dekat, normal dan bisa terjadi,” kata Marquez menjelaskan setelah balapan, seperti dikutip Motorcyclesports.net.

“Tapi misalnya dengan ‘Taka’ misalnya, tanpa holeshot atau aerodinamis, sayap, pasti akan kita suarakan.

Ini karena ketika saya mengaktifkan holeshot roda menjadi terkunci karena ada serpihan fairing Fabio yang tersangkut di antara spatbor belakang saya, di area itu, dan apakah ada yang tersangkut di roda.

Nakagami jatuh karena ketika kami melakukan kontak, saya melambat karena masalah mekanis.

Itu normal bagi kami untuk crash ketika ada kontak karena seseorang telah melambat. Itu sangat tidak beruntung,” jelas Marquez lebih lanjut.

Baca: MotoGP Aragon: Quartararo: Saya Menabrak Bagian Belakang Motor Marquez

Pada akirnya, Marquez, Quartararo dan Nakagami semuanya gagal finis di GP Aragon setelah serangkaian insiden terkait di lap pertama. (rS/GP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here