MotoGP Aragon: Marquez Jelaskan Penyebab Kalah Lawan Bagnaia

0
3905
MotoGP Aragon: Marquez Jelaskan Penyebab Kalah Lawan Bagnaia
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Aragon, Spanyol 2021 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Marc Marquez menerangkan penyebab kalah melawan Francesco Bagnaia dalam balapan MotoGP Aragon.

Aragon, runganSport — Rider Repsol Honda, Marc Marquez memberikan perlawanan sengit kepada pembalap Ducati Lenovo, Francesco Baganai dalam balapan MotoGP Aragon, Minggu (12/9).

Marquez setidaknya telah berhasil merepotkan pembalap Italia itu, meski pada akhirnya sang tuan rumah harus kalah.

Tapi pertarungan keduanya telah memanaskan persaingan baris depan di MotorLand Aragon, yang bahkan sampai tujuh kali saling mengasapi di beberapa lap jelang finis.

Pertengahan lap terakhir Marquez melakukan kesalahan kecil, membuatnya melebar yang langsung dimanfaatkan Pecco untuk membuka gap.

Marquez sadar rivalnya itu sudah diluar jangkauan, mengaku kalah tapi yang paling penting sudah berusaha maksimal di seluruh sirkuit untuk menyerang.

“Saya berteriak. Sejak pertengahan balapan, saya banyak berteriak. Karena belum mencoba (untuk menyerang). Itulah sifat saya. Itu sulit bagi saya,” kata Marquez di akhir balapan berbicara kepada DAZN, sebagaimana diberitakan Marca.

“Ada momen selama balapan ketika saya ragu untuk mencoba menempel (Bagnaia) dan mencoba (menyerang).

Saya tahu saya akan mencoba dan tetap akan kalah. Selain itu, saya jatuh berturut-turut di dua balapan sebelumnya,” tambah Marquez menerangkan.

Marquez juga menjabarkan bahwa dia beberapa kali terjatuh dalam dua hari sebelumnya selama akhir pekan di Aragon.

“Saya jatuh pada hari Jumat, saya jatuh pada hari Sabtu. Ini bukan musim yang mudah dan podium yang sulit, seperti yang saya katakan kemarin, itu bagus.

Tapi jika tidak (mencoba segalanya), saya tidak bisa tenang. Saya ingin mencobanya. Bahkan jika saya jatuh. Saya sudah mencobanya di semua tikungan, di semua sektor sirkuit, tapi saya tahu saya akan kehilangan segalanya, karena bagaimanapun juga, bahkan jika saya berada di depan, saya akan kalah di trek lurus.

Saya mencobanya, tidak, itu bisa saja, tapi saya sangat senang berada di podium dan saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang ada di sana, apa pun yang terjadi, menjadi lebih buruk atau lebih baik, mereka ada di sana mendukung saya dan itu yang penting,” seru Marquez.

Lantas apa penyebab Marquez kalah dari Bagnaia di Aragon?

“Bagnaia hari ini menjalani balapan yang hebat, dia punya kecepatan yang hebat. Saya tidak menyangka, dalam panas ini, untuk melaju begitu cepat, terutama di lap-lap awal,” akuinya.

“Ketika saya melihat bahwa dia sangat kencang, saya berkata dalam hati; ‘Baiklah, let’s go.’ Saya sedang menjaga ban. Dan tiba-tiba saya tertinggal. Saya bilang pada diri sendiri; ‘Nah, sekarang saya tidak menjaga ban. Saya hanya menggunakannya untuk melihat apakah saya bisa bertahan sampai akhir.’ Saya sudah melakukannya. Kami, untuk musim yang kami jalani, untuk bagaimana semuanya berjalan, finis kedua ini terasa seperti kemenangan,” demikian Marquez.

Baca: Menangi MotoGP Aragon, Murid Rossi Rujak Marquez Habis-habisan

Balapan berikutnya akan berlangsung di sirkuit Misano, 19 September ini. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here