Home MotoGP MotoGP Aragon: Quartararo Stres Gara-gara Corona

MotoGP Aragon: Quartararo Stres Gara-gara Corona

MotoGP Aragon: Quartararo Stres Gara-gara Corona
MotoGP Aragon: Quartararo Stres Gara-gara Corona

Fabio Quartararo lebih tertekan soal virus Corona daripada persaingan klasemen dan gelar tahun ini.

Aragon, runganSport — Ketika pembalap Yamaha, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), berhasil menguasai tiga teratas di hari pembuka MotoGP Aragon, Jum’at (16/10).

Sayangnya, satu rider Yamaha harus absen, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) karena terpapar virus Corona.

Rossi dinyatakan positif mengidap COVID-19 setelah tes medis paa Kamis (15/10) jelang balapan akhir pekan ini.

Balapan MotoGP dengan protokol superketat COVID-19 membuat pembalap tampak stres karena musim tidak berjalan seperti tahun-thaun sebelumnya.

Tapi yang lebih menyulitkan bagi pembalap adalah jeda antar balapan, karena mereka tidak bebas bertemu dengan orang lain, bahkan beberapa diantara mereka tak pernah melihat orang lain.

“Sejujurnya saya jauh lebih stres (tentang Covid) di rumah ketimbang di balapan,” kata Quartararo kepada Crash setelah hari pertama MotoGP Aragon.

“(Antara balapan) Saya tidak akan pindah dari rumah saya. Saya berlatih di pagi hari, berlatih di sore hari, pergi untuk uji coba berkendara di pegunungan dan hanya itu.

Dan bahkan seperti itu saya masih bisa stres, karena saya tidak melihat siapa-siapa (orang lain),” sambung rider Prancis itu.

Tekanan yang dirasakan Quartararo diharapkan mungkin bisa akan hilang begitu musim kompetisi 2020 selesai di Portugal nanti.

Karena bagi Quartararo kondisi sulit karena Corona ini jauh lebih tersiksa ketikmbang tekanan di papan klasemen.

“Sulit dan saya pikir hanya setelah Portimao (final MotoGP 2020) stres akan berkurang. Bahkan tidak untuk klasemen, tapi sejak Juli saya tidak merasa nyaman dengan situasi ini dan saya pikir tekanan akan muncul di Portimao,” demikian El Diablo menerangkan.

Baca: Yamaha: Tak Ada Pengganti Rossi untuk MotoGP Aragon

Quartararo saat ini masih memimpin di puncak klasemen dengan keunggulan 10 angka dari pesaing terkedatnya, menjelang balapan di Aragon akhir pekan ini. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here