Home MotoGP MotoGP Aragon: Rins Ungkap Penyebab Hantam Morbidelli

MotoGP Aragon: Rins Ungkap Penyebab Hantam Morbidelli

MotoGP Aragon: Rins Ungkap Penyebab Hantam Moridelli
Frano Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) vs Alex Rins (Suzuki Ecstar) Race MotoGP Aragaon, Spanyol 2019 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Alex Rins memimta maaf kepada Morbidelli karena telah menghancurkan balapannya.

Aragon, runganSport — Pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli hanya bertahan sebelas tikungan di lap pembuka MotoGP Aragon, Minggu (22/9) kemarin.

Jagoan Italia itu terjatuh dan gagal melanjutkan balapan setelah mengalami kontak dengan rider Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Rins salah menilai titik pengeremannya, membuat kontak dengan Morbidelli dan akhirnya jatuh, sedangkan Rins berhasil mempertahankan motornya tetap tegak.

Pada akhirnya Rins berhasil finis di posisi kesembilan, setelah menjalani Long Lap Penalty.

Usai balapan berlangsung, Rins bergegas pergi ke garasi Petronas Yamaha untuk meminta maaf kepada Morbidelli.

“Aku ingin minta maaf pada Morbidelli karena saya menghancurkan balapannya, sku sudah ke paddocknya untuk meminta maaf,” kata Rins sebagaimana dimuat Crash.

Kecepatan Rins sebenarnya sangat luar biasa di Aragon, andai tak mengelami bentrok dengan Morbidelli, mungkin saya ia bisa bertarung di barisan depan.

Karena setelah kecelakaan di lap awal itu, Rins yang tak sampai terjatuh melorot hinggal posisi ke-19, perlahan naik dan tembus 10 besar.

“Setelah insiden saya turun hingga P19, kemudian saya berhasil memulihkan posisi sampai P12 saat saya menerima hukuman Long Lap, yang sepenuhnya saya terima,” sambungnya.

“Saya menghancurkan balapan Morbidelli, jadi jika saya berada di kulitnya saya akan sangat marah. Tetapi saya pikir hukuman Long Lap sudah cukup.

Jika dia jatuh ketika saya terus di posisi ke-9, mungkin saya akan menerima penalti yang lebih kuat. Tetapi saya melorot ke P19, kemudian pulih ke posisi ke-12, kemudian baru mendapat Long Lap Penalty, sya pikir itu sudah cukup.

Saya kehilangan kontak dengan kelompok Petrucci dan ban saya mulai habis untuk mengejar ketertinggalan.

Tapi akhirnya saya berada di posisi kesembilan, yang untuk poin tidak begitu buruk,” serunya.

Sementara Morbidelli menilai kecelakaan itu sebagai insiden balap yang sial.

“Apa yang bisa saya katakan? Sayangnya, dia melakukan kesalahan dan saya ada di sana. Itulah yang Anda sebut sial,” ujar Morbidelli.

“Dia meminta maaf atas kesalahan yang dia buat, dan saya akan mengatakan itu adalah situasi balapan, Anda dapat melakukan kesalahan, dan tentu saja dia berusaha memulihkan banyak posisi, karena dia start jauh dari belakang dan dia juga punya lanju yang sangat bagus.

Tapi mungkin dia agak terburu-buru,” nilai rider Italia itu.

Morbidelli juga merasakan hukuman Long Lap Penalty untuk Rins sudah cukup.

“Saya baik-baik saja dengan hukuman Long Lap, karena Anda harus membayar kesalahan yang Anda lakukan,” tambah Morbidelli.

Walau melaju dengan sangat baik, ternyara Rins tak sadar kalau winglet bagian kanan motornya patah saat benturan dengan Morbidelli.

“Rasanya aneh. Saya tidak tahu sampai saya tiba di paddock dan bilang ‘sulit untuk berbelok ke kanan’, lalu mereka mengatakan ‘Anda liha motor?’,” terang Rins lagi. (DN/eV)

NEXT: Rossi Terpaksa Melambat di Aragon, Ini Penyebabnya

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here