Home MotoGP MotoGP Catalunya: 1 Lap Lagi Mir Bisa Kejar Quartararo

MotoGP Catalunya: 1 Lap Lagi Mir Bisa Kejar Quartararo

MotoGP Catalunya: 1 Lap Lagi Mir Bisa Kejar Quartararo
Joan Mir (Suzuki Ecstar) vs Jack Miller (Pramac Racing Ducati) vs Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Catalunya, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Joan Mir kembali tampil memukau dalam balapan dengan ciri khasnya menyerang di lap-lap akhir.

Barcelona, runganSport — Pembalap Spanyol, Joan Mir behasil kembali naik podium di seri kedelapan MotoGP musim ini, yang berlangsung di sirkuit Catalunya.

Tak hanya Mir, rekan setimnya di Suzuki Ecstar, Alex Rins juga finis di podium, ini menjadi podium pertama Rins di 2020 dan pertma kali Suzuki meraih dua podium sejak 2007 lalu.

Untuk Mir, ini menjadi podium keempat dalam lima balapan terakhir, dengan hasil ini ia semakin dekat dengan pemuncak klasemen sementara, hanya terpaut 8 angka dengan enam balapan tersisa.

Karena itu, sekarang Mir menjadi salah satu pembalap yang miliki peluang gelar juara dunia musim 2020.

Di balapan Catalunya kemarin, Mir bahkan nyaris menang dan mengejar rider Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quaratraro di lap akhir.

Karena di paruh kedua balapan Mir dan Rins menunjukkan kecepatan yang semakain meningkat, sementara di sisi lain lawan-lawannya mulai melambat karena ban yang mulai tergerus.

Bukan berakhir Mir tak punya masalah dengan ban, hanya saja rider Spanyol itu tak separah pembalap lain.

“Saya sangat senang hari ini, saya pikir kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus sepanjang akhir pekan.

Kami tahu poin terkuat kami bukanlah lap cepat dan kami memberikan kemampuan maksimal kami di kualifikasi dan untuk start di posisi kedelapan tidak pernah mudah, tapi pada awalnya saya mencoba untuk memperbaiki banyak posisi tanpa mengalami banyak masalah,” tutur Mir usai balapan kepada Crash.

“Kemudian saya berada di belakang Jack (Miller), tapi grup depan berusaha keras di lap-lap awal, kemudian di tengah balapan saya mulai merasa lebih baik dan memulihkan gap.

“Lalu saya merasa kuat, saya melihat pembalap lain kesulitan -kami juga, tetapi tidak separah mereka.

Saya hampir mengejar Quartararo tapi dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus, dia mendorong motor dan bannya secara maksimal dan jelas lebih cepat dari kita.

Saya senang melihat Suzuki lainnya di podium, ini sangat spesial untuk semua Suzuki dan saya senang untuk tim saya,” demikian seru Mir.

Baca: Ada Marquez Dibalik Kemenangan Quartararo di Catalunya?

Seri balap berikutnya akan berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis pada 11 Oktober mendatang. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here