Home MotoGP MotoGP Catalunya: Pekan Sempurna Marquez Bersaudara

MotoGP Catalunya: Pekan Sempurna Marquez Bersaudara

MotoGP Catalunya: Pekan Sempurna Marquez Bersaudara
Marc Marquez (Repsol Honda) & Alex Marquez (EG 0’0 MarcVDS) Grand Prix Catalunya, Spanyol 2019 / runganSport ยฉ Twitter/Marc Marquez.

Barcelona, runganSport — Dua rider Spanyol bersaudara, Alex Marquez dan Marc Marquez masing-masing kembali berhasil memengai balapan Moto2 dan MotoGP di sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (16/6).

Ini menjadi akhir pekan sempurna kedua di musim 2019, dimana Marquez bersaudara sama-sama memenangi balapan.

Tapi yang paling spesial di Catalunya tahun ini, keduanya tak hanya sama-sama menang balap, tapi juga sama-sama sedang duduk manis di puncak klsemen sementara.

Alex berhasil menang tiga kali beruntun, mulai dari Prancis, Italia dan Catalunya, hasil apik ini membuatnya berhasil menggusur rider Italia, Lorenzo Baldassarri dari puncak papan klasemen.

Sekarang, Alex sudah mengumpulkan totol sementara 111 poin dan sudah menang tiga kali dalam 7 seri awal.

Sang kakak, Marquez menang empat kali sejauh musim berjalan, mulai dari Argentina, Spanyol, Prancis, dan Catalunya.

Sekarang Marquez sudah mengumpulkan 140 poin, unggul 37 angka dari pesaing terdekatnya.

Ini menjadi pencapaian yang luar biasa khusus untuk Marquez bersauda, dan semara umum untuk Spanyol semakin sempurna karena di kelas Moto3 puncak klasemennya juga dikuasai oleh anak Spanyol, Aron Canet dengan 103 poin.

“Selalu menjadi hal istimewa ketika Anda bisa merayakan kemenangan bersama-sama dengan saudara Anda, Alex berkendara dengan baik akhir pekan ini!,” kata Marquez senang di laman resmi HRC.

Di Twitter, Marquez juga mengunggah foto bersama adik kesayangannya, Alex dan memamerkan tropi bersama.

“Cara terbaik untuk mengakhiri minggu ini! Kemenangan ganda, kebahagiaan ganda!,” tulis Marquez di Twitternya @marcmarquez93.

Marquez dan adiknya merupakan putra asli Barcelona, dan kemenangan Marquez kali ini juga mendapat selamat dari tim profesional raksasa sepak bola, Barcelona F.C.

NEXT:ย MotoGP Catalunya: Ini Alasan Lorenzo Tak Dapat Hukuman