Home MotoGP MotoGP Catalunya: Rossi Bisa Menang Andai Tak Jatuh

MotoGP Catalunya: Rossi Bisa Menang Andai Tak Jatuh

MotoGP Catalunya: Rossi Bisa Menang Andai Tak Jatuh
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Catalunya, Spanyol 2020 / runganSport © Motorsport Images.

Valentino Rossi yakin dengan kecepatannya bisa mengejar Fabio Quartararo di balapan MotoGP Catalunya andai tak terjatuh.

Barcelona, runganSport — Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi harus menerima fakta terguling di krikil saat melintas di Tikungan 2 sirkuit Catalunya, Minggu (27/9).

Rossi terjatuh dan gagal finis ketika balapan masih menyisahkan 9 lap lagi, kecepatan Rossi menjelang akhir balapan memang cukup meningkat dan ada kemungkinan bisa mengejar pemimpin balapan, Fabio Quaratararo (Petronas Yamaah SRT) andai tak terjatuh.

Rossi memang sangat berambis untuk mengakhiri balapan di atas podium, karena di Catalunya ia melihat peluang yang bagus untuk mencetak podium ke-200nya.

Sayangnya, Rossi gagal dan harus menunggu kesempatan lain di seri berikutnya.

“Sangat disayangkan karena ini akhir pekan yang bagus. Saya sudah cepat sejak Jumat dan kami mampu meningkatkan motor, jadi saya kuat,” akui Rossi kepada Crash setelah balapan.

“Saya mendorong keras karena saya ingin tetap menempel Quartararo, tapi hari ini suhunya sangat rendah dan Tikungan 2 selalu berbahaya karena memang ban sebelah diri sedikit lebih dingin.

Mungkin saya mendorong terlalu banyak di tikungan dan saya kehilangan bagian depan. Melihat data, ini benar-benar mirip dengan lap sebelumnya tapi dengan suhu ini, saya perlu lebih memperhatikan di sisi kiri.

Ini sangat memalukan karena kami membutuhkan podium setelah akhir pekan yang (kuat) seperti ini,” sesal Rossi.

Target Rossi menang naik podium, tapi di bagian terakhir balapan kecepatannya malah meningatkan saat berada di posisi kedua, kemenangan jadi semakin memungkinkan baginya.

“Pada awalnya, kami mendapat kecepatan yang bagus tapi saya mencoba untuk berkendara dengan sangat lembut untuk mempertahankan ban depan dan belakang, seperti semua pembalap, bahwa pada akhir balapan kami akan kesulitan.

Jadi kami tetap di depan, tapi saya tidak terlalu memaksakan diri untuk berada di sana,” sambungnya.

“Quartararo, Morbidelli dan saya adalah yang tercepat di bagian pertama balapan. Dan kami sangat dekat. Mungkin Quartararo sedikit lebih baik, tapi ketika ban mulai tergerus, Quartararo juga kehilangan banyak waktu di lap terakhir.

Kami tidak akan pernah tahu karena saya mengalami kecelakaan, tapi mungkin saya sedikit lebih baik di lap terakhir, saya juga bisa menang,” serunya.

Baca: Kecelakaan Aneh Rossi di MotoGP Catalunya, Ternyata Ini Penyebabnya

Pada akhirnya Rossi gagal finis setelah kecelakaan itu, ini menjadi DNF kedua beruntun untuk Rossi setelah gagal finis juga di seri Emilia Romagna pekan sebelumnya. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here