Home MotoGP MotoGP Ceko: Penonton Ilegal Nekat di Balik Pohon

MotoGP Ceko: Penonton Ilegal Nekat di Balik Pohon

MotoGP Ceko: Penonton Ilegal Nekat di Balik Pohon
Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) © MotoGP Brno, Ceko 2020 / runganSport © Glänzel.

Beberapa penonton tertangka di balik pohon di sirkuit Brno pekan lalu, padahal mereka tak diperbolehkan masuk.

Brno, runganSport — MotoGP musim 2020 menerapkan sistem balapan hantu karena pandemi Corona yag melanda seluruh dunia.

Mereka telah berhasil memulai musim dengan tiga balapan sejauh ini untuk kelas utama, dua kali di Jerez dan sekali di Brno.

Pekan lalu MotoGP sukses menyelenggarakan seri ketiga di Ceko, masih dengan aturan yang sama, tak boleh ada penonton yang masuk ke sikuit.

Juga antar anggota tim, tak boleh berbaur dan harus selalu jaga garak, jumlah mereka juga sudah dikurangi, dan hanya total ada 1600 personel secara keseluruhan.

Begitu juga dengan presenter TV, termasuk fotograper jumlahnya sangat terbatas.

Semua orang yang berada di arena sirkuit harus selalu menggunakan masker dan beberapa diharuskan menggunakan pelindung wajah.

Semua benda dan tempat umum setiap saay disemprot disinfekta, terutama pindah selalu dibiarkan terbuka agar tak ada yang menyentuh gagang.

Setiap pagi semua orang termasuk pembalap selalu melewati pemeriksaan suhu tubuh, dengan sebelumnya di tiap awal seri dan selesai balapan selalu menjalani tes COVID-19.

Kehidupan paddock MotoGP benar-benar ketat layaknya dipenjara, ini demi semua orang terlibat tetap aman, sehingga MotoGP bisa berlangsung tanpa gangguan di tengah wabah ini.

“Kami hidup seperti tahanan. Ini tidak terlalu menyenangkan, Anda tidak bisa berbicara karena semua orang memakai masker dan Anda hanya bisa mendengar gumaman,” kata Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer kepada Speedweek.

“Tapi kami semua senang dan bersyukur bahwa balapan kembali berjalan. Itu yang utama,” sambungnya.

Berbeda dengan Jerez yang seluruh area sirkuitnya sangat ketat tanpa celah masuk, lain hanya dengan Brno yang terletak di tengah hutan.

Beberapa titik masuk masih bisa diterobosi orang, dan beberapa tertangkap kamera.

Karena kondisi ini, pihak berwenang di Republik Ceko tidak berhasil menjauhkan semua penggemar lokal dari area sirkuit yang luas.

Baca: Penyebab Utama KTM Tak Bisa Menang Sebelumnya

Sehingga pada akhirnya ada sekumpulan penonton yang nekat menyaksikan balapan di balik pohon di salah satu titik sisi lintasan sirkuit Brno. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here