MotoGP Ceko: Selangkah Lagi Rossi Menuju Podium ke-200

0
372
MotoGP Ceko: Selangkah Lagi Rossi Menuju Podium ke-200
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © MotoGP.

Rossi menuju milestones podium ke-200, mampukan ia wujudkan di Brno dalam Grand Prix Ceko tahun 2020 ini.

Brno, runganSport — Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi berhasil naik podium di MotoGP Andalusia kemarin setelah finis ketiga.

Rossi menyelesaikan balapan dibelakang dua rider Yamaha lainnya, Quartararo dan Maverick Vinales.

Andalusia menjadi podium pertama Rossi di musim 2020 ini, juga podium pertama sejak MotoGP Amerika 2019 kemarin.

MotoGP Andalusia juga menandakan raihan podium ke-199 untuk The Doctor, dan di balapan akhir pekan ini di MotoGP Ceko ia berkesempatan mencetak podium ke-200 dalam karir balap Grand Prixnya.

Angka ini juga mengkonfirmasi bahwa Rossi dengan usia 41 tahun dan 161 hari, menjadi pembalap pertama berusia 41 atau lebih yang berdiri di podium kelas utama sejak Jack Findlay kembali pada tahun 1977 (pada usia 42 tahun dan 85 hari).

Rossi juga telah memperpanjang rekornya untuk rentang terpanjang antara podium kelas pertama dan terakhir hingga 20 tahun dan 87 hari, yang dibandingkan dengan 14 tahun dan 341 hari untuk saingan terdekat, Alex Barros.

Fakta menarik lainnya dimuat Crash adalah pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang memenangkan kedua balapan di Jerez, baru berusia 1 tahun dan 10 hari ketika Rossi pertama kali berdiri di podium kelas utama di Grand Prix Spanyol musim 2000 di sirkuit Jerez.

Dan jika Rossi berhasil naik podium lagi akhir pekan ini di Brno, ia akan menjadi pembalap tertua yang di kelas utama, sejak terakhir kali oleh Jack Ahearn pada 1966 (41 tahun dan 282 hari).

Baca: Data dan Jurus Rahasia Marquez Dibalik Motor Nakagami

Apakah Rossi bisa mengklaim podium ke-200nya di akhir pekan ini dalam GP Ceko? (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here