Home MotoGP MotoGP Ceko: Zarco Harap Bantuan Pedrosa

MotoGP Ceko: Zarco Harap Bantuan Pedrosa

MotoGP Ceko: Zarco Harap Bantuan Pedrosa
Johann Zarco (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Johann Zarco percaya diri menuju MotoGP Ceko karena Dani Pedrosa sudah menguji coba motor KTM di Brno sebelumnya, juga ia akan mendapat update part KTM.

Paris, runganSport — Semua masukan dari pembalap Prancis, Johann Zarco untuk timnya, Red Bull KTM Factory Racing tidak ditanggapi dengan segera oleh KTM.

Melainkan menganalisa lebih dulu dengan penuh pertimbangan. Hal ini dikarenakan pihak KTM tak ingin motor mereka menyerupai motor Yamaha nantinya.

Karena bagaimanapun, Zarco sudah dua tahun bersama Yamaha sebelumnya. Jadi, pihak KTM sangat berhati-hati dengan masukan dari Zarco.

Tapi Zarco menegaskan bahwa segala masukkannya untuk KTM murni buah usahanya di lintasan guna membuat motor lebih kompetitif, tanpa perlu menambah rasa Yamaha.

Zarco menyebut pihak KTM baru mau lebih mendengar masukannya setelah feedback yang ia berikan ke KTM ternyata senada dengan suara pembalap penguji mereka, Dani Pedrosa.

Zarco pun menjelaskan bahwa kelemahan KTM yang dirasakan oleh Pedrosa sudah jauh hari ia rasakan, dan terbukti Zarco tidak ingin menjadikan KTM seperti Yamaha, karena Pedrosa tak pernah menggunakan motor Yamaha, tapi masukan dan keluhan mereka ternyata sama soal KTM.

Sekarang sepertinya KTM mulai membangun dengan serius proyek jangka panjang mereka untuk menciptakan motor yang kompetitif, yang diharapkan nantinya bisa bertarung di lini depan.

Zarco pun menaruh harapan besar pada Pedrosa, dengan pengalaman panjang di MotoGP, Pedrosa diharapkan bisa membawa kemajuan untuk KTM.

Paruh pertama MotoGP tahun ini berjalan berat dan mengecewakan bagi Zarco, juga di balapan terakhir kemarin ia sedikit sakit.

Jadi selama liburan musim panas ini, Zarco akan memanfaatkan waktu akan pulih secara fisik dan mental dari kesulitan di paruh pertama ini, agar siap menghadapi balapan berikutnya.

Zarco juga berharap bantuan Pedrosa, yang sudah menguji coba motor KTM di Brno akan melanjutkan pengujian di Red Bull Ring pada 22 Juli nanti.

“Saya berharap saya akan punya kecepatan yang lebih baik di Brno nanti, karena Pedrosa sudah menguji motor kami di sana sebelumnya,” ujar Zarco dengan percaya diri kepada Canal+ sebagaimana dimuat Speedweek.

“Sebelumnya di Barcelona, saya bisa mengikutinya dan gaya balapnya membantu saya.

Mari kita lihat bagaimana nanti di Brno dan juga di Red Bull Ring, di mana ia juga akan menguji KTM. Tentu saja itu memberi saya harapan,” tegas Zarco menambahkan.

Selain itu, Zarco juga akan mendapat update part dari KTM di Brno nanti.

“Ada beberapa hal yang saya coba di Barcelona yang sangat saya sukai, tapi kami tidak menggunakannya di balapan kemarin, dan itu sudah diuji dan akan siap di Brno nanti,” serunya. (DN/eV)

NEXT: Ini Penyebab Rossi Tak Lagi Sejago Dulu

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here