MotoGP Doha: Miller vs Mir Berkelahi di Kecepatan 200km/jam

1
10782
MotoGP Doha: Miller vs Mir Berkelahi di Kecepatan 200km/jam
Jack Miller (Ducati Lenovo) vs Joan Mir (Suzuki Ecstar) Race MotoGP Losail, Doha 2021 / runganSport © MotoGP – GPOne.

Joan Mir dan Jack Miller terlibat cekcok usai MotoGP Doha, setelah keduanya menjalani balapan yang sangat menegangkan sepanjang 22 lap di Losail.

Doha, runganSportPembalap Ducati Lenovo, Jack Miller bertarungan sangat sengit melawan rider Suzuki Ecstar, Joan Mir selama balapan MotoGP Doha berlangsung, Minggu (4/4/2021).

Puncakny adalah di lintasan lurus di pertengahan balapan, dimana keduanya bersentuhan dan hampir celaka, sambil menunjukkan gerakan badan yang keberatan satu sama lain.

Insiden ini adalah rangkaian dari kontak yang terjadi antara meereka beberapa kali di lap sebelumnya.

Beruntun saja keduanya tak terjatuh, jika terjadi maka mereka bisaterlempar di tengah lintasan, sementara ada banyak pembalap di belakang mereka dengan akselerasi penuh yang keluar dari tikungan terakhir.

Setelai balapan, Miller mengeluhkan gaya balap Mir yang terlamau agresif, ia mengaku dihantam oleh anak Spanyol itu beberapa kali saat saling salip.

“Dia menghantam saya tiga kali di tikungan, cukup keras. Dia pergi jauh dan kembali untuk memotong racing line saya.

Saya mengerti bahwa Suzuki menikung dengan baik, tapi tiga sentuhan itu terlalu berlebihan. Saya sudah muak dengan begitu banyak sentuhan,” ujar Miller keberatan, berbicara kepada media usai menjalani balapan, sebagaimana dimuat Motosan.

Sementara Mir mengaku tak sampai menyentuh rivalnya itu, ia hanya menyalip sebagaimana sewajarnya seorang pembalap bersaing.

“Apa yang terjadi adalah pada Tikungan 10 saya melewatinya, kami tidak saling bersentuhan, tapi kami sangat dekat dan saya membuatnya mengubah racing linenya sedikit.

Ya, itu sudah sampai batasnya, jadi saya menjulurkan kaki untuk meminta maaf.

Kemudian, rupanya, sepertinya dia menjadi marah. Dia tidak suka melihat bahwa dia tidak tampil seperti yang diharapkan darinya.

Di tikungan terakhir dia menyalip dengan menyelinap sedikit ke saya, membawa saya ke sisi kiri (lintasan),” terang Mir yang hampir keluar dari sirkuit.

Mir menilai tindakan Millerr itu bisa saja disengaja dan tim Suzuki akan mempelajari kejadian itu untuk menentukan sikap.

“Saya belum berbicara dengannya. Saya pikir itu disengaja, ya,” seru juara dunia bertahan itu.

“Tim saya akan melihat apakah harus mengajukan banding ke Race Direction. Tentu harus diusut karena manuver di MotoGP tersebut sudah melewati batas.

Jika Anda melakukannya dengan sengaja, seperti yang saya katakan, jika Anda melakukannya dengan sengaja, saya pikir Anda pantas mendapatkan penalti.

Jika tidak, maka tidak. Tapi saya pikir dia bergerak dengan sempurna,” tutur Mir menambahkan.

Kejadian tersebut sementara ini dipandang sebagai insiden biasa dalam balapan oleh penilaian Pengawas Balap.

Baca: Klasemen Sementara Tim dan Pabrikan MotoGP Usai GP Doha 2021

Pada akhirnya Miller menyelesaikan balapan di posisi kesembilan, sementara Mir finis lebih baik di posisi ketujuh. (DN/eV)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here