Home MotoGP MotoGP Emilia Romagna: Pol Finis 4 Tapi Naik Podium, Ini Penjelasannya

MotoGP Emilia Romagna: Pol Finis 4 Tapi Naik Podium, Ini Penjelasannya

MotoGP Emilia Romagna: Pol Finis 4 Tapi Naik Podium, Ini Penjelasannya
Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) vs Joan Mir (Suzuki Ecstar) vs Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Misano, Emilia Romagna 2020 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Pol Espargaro naik satu posisi ke urutan finis ketiga karena Fabio Quartararo tak menjalani Long Lap Penalty di lap terakhir setelah melintasi track limits.

Misano, runganSport — Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro sebenarnya melewati garis finis di posisi empat di balapan MotoGP Emilia Romagna, Minggu (20/9) di sirkuit Misano.

Ia menuntaskan balapan dibelakang rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang menyentuh garis finis di urutan ketiga.

Tapi setelah balapan, posisi rider Prancis itu harus turun satu grid setelah tambahan waktu 3 detik, ini karena ia tak mengambil Long Lap Penalty karena menginjak Track Limits.

Otomatis posisi tiga menjadi milik Pol dan KTM.

“Aturan tetap aturannya. Quartararo kehilangan podium karena penalti waktu setelah tidak menyelesaikan Long Lap Penalty. Alhasil, Pol berada di posisi 3 besar,” kata Manajer Balap KTM, Mike Leitner sebagaimana diberitakan Speedweek.

KTM kembali naik podium lewat Pol, setelah finis di urutan ke-10, ke-11, dan ke-12 pekan balap sebelumnya di San Marino bersama Pol, Oliveira dan Binder.

Dan saat ini pabrikan Austria itu menjadi satu-satunya pabrikan selain Yamaha yang menempatkan dua pembalap di 5 besar.

Rahasia kecepatan KTM di akhir pekan ini juga terletak pada pemilihan ban yang tepat.

“Kami mengambil risiko dengan Pol dan Binder dengan menggunakan ban belakang lunak. Ini membuat paruh pertama balapan menjadi sangat kuat.

Pada akhirnya, kami sedikit beruntung dengan Pol naik podium, menggantikan kesalahan Binder yang jatuh dua kali, andai tak terjadi, itu akan menjadi balapan yang sangat kuat baginya,” sambung Leitner menjelaskan.

Baca: Hasil Race MotoGP Emilia Romagna 2020

Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Barcelona, Catalunya, Minggu 27 Semptember, apakah KTM akan terus mempertahankan momentum ini? (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here