Home MotoGP MotoGP Emilia Romagna: Rossi Jelaskan Penyebab Tiba-tiba Jatuh

MotoGP Emilia Romagna: Rossi Jelaskan Penyebab Tiba-tiba Jatuh

MotoGP Emilia Romagna: Rossi Jelaskan Penyebab Tiba-tiba Jatuh
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Race MotoGP Misano, Emilia Romagna 2020 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Valentino Rossi sangat kecewa dengan balapan MotoGP kedua di Misano setelah jatuh dan gagal finis, membuatnya gagal membawa pulang poin.

Misano, runganSport — Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi start ke-7 di GP Emilia Romagna, gagal finis setelah terjatuh di awal balapan meski sudah mencoba bangkit.

The Doctor tersungkir dengan tiba-tiba di lap kedua, lalu mencoba kembali, sayangnya di lap ketujuh belas dia memutuskan untuk mengakhiri balapan.

Sagat memalukan, karena sebenarnya Rossi bisa saja memperkecil jarak di klasemen dengan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso yang saat ini memimpin dengan 84 poin.

Lantas, apa yang menyebabkan Rossi terjatuh dengan tiba-tiba di awal balapan Misano 2?

“Hari yang rumit. Sayangnya, saat saya mengerem di Tikungan 4 saya melakukan kesalahan dengan menarik tuas rem depan dan motornya (ban depan) terkunci.

Saya melakukan kesalahan. Sayang sekali, kami telah kehilangan poin penting di klasemen dan sekarang kami akan lihat bagaimana hasilnya di Catalunya,” kata Rossi setelah balapan kepada Sky Sport MotoGP, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

Lalu apa harapan dan target Rossi untuk balapan berikutnya di Catalunya mendatang?

“Setelah ini kami harus beristirahat sejenak, karena kami menjalani dua balapan dan juga ada tes.

Kami kemudian akan mencoba untuk siap tiba di Barcelona. Sulit untuk mengatakan apa yang diharapkan di sana, akan ada cengkeraman yang berbeda dan iklim yang berbeda ketimbang tahun lalu, ketika saya bisa cepat, saya berharap menjadi kompetitif,” seru rider Italia itu.

Baca: MotoGP Emilia Romagna: Pol Finis 4 Tapi Naik Podium, Ini Penjelasannya

Balapan MotoGP Catalunya (seri kedelapan) akan berlangsung pada Minggu, 27 September mendatang. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here