Home MotoGP MotoGP Inggris: Akhirnya Marquez Naik Yamaha

MotoGP Inggris: Akhirnya Marquez Naik Yamaha

MotoGP Inggris: Akhirnya Marquez Naik Yamaha
Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Silvertsone, Inggris 2019 / runganSport © MotoGP.

Motor Marc Marquez kehabisan bahan bakar saat melaju di lap selebrasi menuju Parc Ferme, dan dijemput oleh Marshal menggunakan motor Yamaha.

Silverstone, runganSport — MotoGP seri ke-12 musim ini yang berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/8) benar-benar seru sampai lap terakhir.

Kali ini ketegangan memuncak lewat aksi duel dua jagoan Spanyol, Marc Marquez (Repsol Honda) melawan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Memulai balapan dari posisi Pole, Marquez langsung memimpin jalannya balapan, sempat mendapat perlawanan di tengah balapan dari laju Rins, tapi Marquez dengan segera mengambil alih pimpinan balapan.

Pada akhirnya, Rins berhasil +0,013 detik lebih cepat menyentuh garis finis dari Marquez di lap penentu.

Rins keluar sebagai pemenang, sementara Marquez yang memimpin seluruh lap sepanjang balapan, harus kecewa dengan posisi finis kedua.

Karena tekanan yang diberikan oleh Rins di sebagian balapan, membuat Marquez harus melaju sedikit lebih baik dari rider Suzuki itu, ini menjadi salah satu penyebab mengapa bensin motor Marquez sedikit cepat habis.

Belum sampai Parc Ferme, Marquez terpaksa memarkirkan Honda RC213Vnya di pinggir lintasan ketika balapan baru saja usai, saat itu Marquez sedang dalam perjalanan menuju podium di lap selebrasi.

Kejadian bahan bakar habis memang sudah sering terjadi di MotoGP, bahkan ada beberapa pembalap yang tak sempat menyentuh garis finis tapi motornya sudah kehabisan bensin.

Untungnya, Marquez sudah finis dan menyelesaikan balapan, baru setelah itu bahan bakar motornya habis.

Dan yang menarik perhatian banyak orang adalah, Marquez menuju podium dengan menaiki motor Yamaha.

Marshal sikuit Silverstone yang menjemput Marquez kebetulan menggunakan motor Yamaha, tipe Yamaha Tracer 700cc.

MotoGP Inggris sendiri berlangsung sepanjang 20 lap dengan Rins sebagai pemenang, kemudian Marquez di podium dua dan rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengamankan podium tiga.

Seluruh podium MotoGP Inggris kali ini berhasil diborong oleh anak-anak Spanyol. (DN/eV)

NEXT: MotoGP Inggris: Lorenzo Senang Kalahkan Abraham

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here