Home MotoGP MotoGP Italia: Nyasar ke Krikil, Mir-Rossi Rugi 7 Detik

MotoGP Italia: Nyasar ke Krikil, Mir-Rossi Rugi 7 Detik

MotoGP Italia: Nyasar ke Krikil, Mir-Rossi Rugi 7 Detik
Joan Mir (Suzuki Ecstar) vs Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Race MotoGP Mugello, Italia 2019 / runganSport © Twitter/Crash.

Mugello, runganSport — Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengalami kontak di Tikungan 4 dan membuat keduanya melebar keluar lintasan.

Keduanya harus rela kehilangan 7 detik saat melintas di atas krikil, membuat keduanya tertinggal jauh dari pembalap di depan.

Pada akhirnya Rossi gagal finis selang beberapa lap kemudian terjatuh di Tikungan 9, sementara Mir berhasil finis ke-12 dan mendapat 4 poin.

Mir merasa bahwa ia bisa menembus 10 besar jika tak ada insiden dengan Rossi di lap-lap awal itu.

“Saya senang bisa kembali mendapat poin, meskipun hasil ini tak seperti yang saya inginkan, karena kami punya potensi tampil lebih baik.

“Kontak dengan Rossi membuang waktu kami sekitar tujuh detik, dan itulah penyebab saya gagal menembus sepuluh besar,” tutur Mir kepada Crash sesuai balapan berlangsung.

Laju Mir di Mugello sangat baik dan ia sangat senang dengan performa motornya.

“Ngomong-ngomong, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya, karena sudah pekerjaan dengan hebat selama akhir pekan, saya merasa baik dan saya tahu hasilnya akan datang,” seru rider Spanyol itu.

Saat ini Mir sudah mengantongi 12 poin di klasemen sementara, berada di peringkat ke-15 secara keseluruhan.

Tapi untuk sesama pembalap pendatang baru, Mir berada di posisi kedua, dibawah pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang menghuni posisi klasemen ke-12 dengan 31 poin. (DN/eV)

NEXT: MotoGP Italia: Kualifikasi Jago Race Loyo, Kenapa Quartararo?