Home MotoGP MotoGP Jepang: Quartararo Kunci Gelar Rookie of the Year

MotoGP Jepang: Quartararo Kunci Gelar Rookie of the Year

MotoGP Jepang: Quartararo Kunci Gelar Rookie of the Year
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Podium MotoGP Motegi, Jepang 2019 / runganSport © Petronas SRT.

Fabio Quartararo berhasil mengamankan gelar Rookie of the Year 2019 usai finis podium dua di MotoGP Jepang.

Motegi, runganSport — Memulai balapan dari posisi ketiga, pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berhasil menuntaskan balapan MotoGP Jepang di posisi finis kedua.

Quartararo naik podium dengan raihan 20 poin, membuatnya kini menjadi pembalap pendatang baru terbaik tahun 2019, mengalahkan tiga rookie lainnya.

Jagoan Prancis itu juga naik ke posisi enam klasemen sementara dengan 163 poin, sementara rookie terbaik kedua, Joan Mir (Suzuki Ecstar) baru mengumpulkan 66 poin di urutan ke-13.

Artinya, Quartararo kini sudah unggul 97 angka dari Mir, hasil ini menjadikan Quartararo berhak atas gelar Rookie of the Year 2019, balapan masih ada tiga seri lagi, tapi poin maksimal sisa hanya ada 75 poin.

Selain itu, posisi Quartararo juga semakin menguat di klasemen pembalap Satelit, dengan keunggulan 38 poin atas rider Satelit Pramac Racing Ducati, Jack Miller, yang ada di posisi kedelapan dengan 125 poin.

“Saya senang dengan akhir pekan ini karena target kami sejak awal musim sudah tercapai, yakni Rookie of the Year.

Kami sudah mengumpulkan 163 poin, yang merupakan pencapaian luar biasa, mengingat kami menargetkan antara 50 sampai 90 poin saja.

Kami berhasil menjadi kejutan besar bagi semua orang, dan senang bisa mengatakan secara resmi bahwa saya adalah Rookie of the Year,” kata Quartararo senang sebagaimana rilis resmi Yamaha-Racing.

“Ketika saya melihat kembali ke tahun lalu, ketika saya berjuang untuk finish 15 besar di Moto2, saya hanya berpikir tentang berapa banyak saya berutang pada semua orang di PETRONAS Yamaha SRT dan Yamaha, karena mereka sudah percaya dengan saya.

Saya telah melakukan yang terbaik untuk membantu mereka percaya kepada saya, dan bersama-sama kami melakukan pekerjaan yang luar biasa.

Kami masih berjuang untuk posisi yang baik di klasemen, tapi berusaha untuk tidak terlalu memikirkannya, jadi kami akan menjalani balapan dan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya,” sambung remaja Nice itu puas.

“Quartararo meraih gelar Rookie of the Year dan kami mencetak banyak poin di klasemen tim,” kata Kepala Tim Balap Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here