Home MotoGP MotoGP Jerman: Vinales Angkat Tangan Kejar Marquez

MotoGP Jerman: Vinales Angkat Tangan Kejar Marquez

MotoGP Jerman: Vinales Angkat Tangan Kejar Marquez
Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Sachsenring, Jerman 2019 / runganSport © MotoGP.

Sachsenring, runganSport — Pekan balap sebelumnya di MotoGP Belanda, jagoan Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dengan sangat mudah mengelahkan rider Repsol Honda, Marc Marquez dalam duel perdana mereka.

Walaupun Vinales melakukan kesalahan beberapa kali sampai melebar dan kehilangan banyak waktu, tapi di sikuit Assen Vinales gampang sekali mengejar ketertinggalan dari Marquez.

Tapi hal serupa gagal terwujud di MotoGP Jerman kemarin, Minggu (7/7).

Banyak pihak yang mengharapkan kelajutan duel duo Spanyol muda ini, tapi Marquez tak terkejar oleh Vinales dalam balapan 30 lap di Sachsenring.

Vinales sudah berusaha keras menghentikan dominasi Marquez di Jerman, ia bahkan sempat menekan Marquez di lap-lap awal sebelum anak Cervera itu membuat gap.

“Pada awalnya saya mencoba melaju untuk menyusulnya, satu-satunya tempat terbaik adalah di lintasan menurun, tapi itu tidak mungkin.

Saya mencoba dan mencoba membuat balapan sedikit lebih lambat, tapi bagi saya itu tidak mungkin,” kata Vinales kepada Crash usai balapan.

Vinales akhirnya harus puas finis kedua dengan selisih waktu hampir lima detik.

Musim 2019 ini berjalan naik turun untuk Vinales, tiga balapan awal ia begitu kesulitan, kemudian di seri keempat ia baru mencetak podium.

Puncaknya adalah kemenangan di Assen kemarin, ia berharap sekarang dan untuk sisa musim ini tetap kompetitif.

“Awal musim ini bagian tesulit, tapi kami sudah bekerja sangat baik untuk dua balapan ini.

Kita harus terus bekerja seperti ini dan seri selanjutnya di Brno bagi kita akan menjadi penting.

Kami punya tes yang baik dan akan mencoba hal-hal baru dan saya akan mencoba untuk menjaga momentum ini sampai akhir musim nanti,” harap rider Spanyol itu.

Vinales sekarang berada di urutan kelima klasemen sementara dengan 85 poin, sudah tertinggal 100 poin di belakang Marquez yang berada di puncak klasemen.

Tapi ia saat ini menjadi pembalap Yamaha teratas, dan satu-satunya pembalap Yamaha yang berhasil memenangkan balapan. (DN/eV)

NEXT: Komentar Quartararo Usai Kecelakaan MotoGP Jerman

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here