MotoGP Portugal: Mulai Panas, Mir Kesal Dibuntuti Marquez

1
19231
MotoGP Portugal: Mulai Panas, Mir Kesal Dibuntuti Marquez
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Joan Mir (Suzuki Ecstar) Kualifikasi MotoGP Portimao, Portugal 2021 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Joan Mir mengatakan bahwa Marc Marquez sering melakukan hal ini, padahal jika terjadi Moto3 sudah mendapat hukuman.

Portimao, runganSportPembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan rider Repsol Honda, Marc Marquez keduanya sama-sama terlempar ke Kualifikasi 1 MotoGP Portugal, sebelum akhirnya dua Spanyol itu berhasil menembus Kualifikasi 2.

Di beberapa momen selama Q1, Mir sedikit kesal dengan juara dunia delapan kali itu, karena menempel dibelakannya dan ini sudah menjadi kebiasaan Marquez.

Padahal aksi seperti ini menurut Mir akan langsung mendapat hukuman jika kerjadi di kelas Moto3, masuk kategori berkendara yang berbahaya.

Mengomentari Kualifikasi secara keseluruhan, Mir cukup senang karena start kesembilan dirasa cukup baik.

“Saya puas dengan hasilnya. Kami telah memberikan 100%. Di sesi FP3, karena bendera dan karena cerita, kami tidak bisa lolos dan kemudian di Q1 kami lolos tanpa terlalu banyak masalah, yang selalu positif, tetapi kami sudah tahu apa yang terjadi,” kata rider Mallorca itu seperti diberitakan Motosan.

“Saat kami pergi ke Q1, kami tidak mendapat ban kedua untuk Q2 dan kami membutuhkan satu ban lagi untuk menyelesaikan pekerjaan.

Tetap saja, waktu yang saya cetak tidak buruk sama sekali. Pada run pertama itu cukup kompetitif dan kecepatannya bagus. Kami telah bekerja dengan baik dan saya akan mencoba untuk mendapatkan balapan yang bagus,” harapnya.

Mir kemudian mengomentari Marquez yang mengikutinya untuk mendapatkan keuntungan.

“Kami sudah tahu kalau Marquez menyukai permainan ini. Hari ini dia telah melakukannya dengan saya dan dia selalu melakukannya dengan seseorang untuk tertinggal dalam kualifikasi dan memainkan permainan ini,” seru juara dunia bertahan itu.

Andai ini terjadi di kelas Moto3, menurut Mir mereka akan mendapat hukuman.

“Untuk alasan ini di Moto3 mereka menghukumnya dan dia tidak. Di sini mereka tidak menghukum, tapi memang begitu.

Jika kami telah memasuki permainan, dia keluar jauh di depan, dia memotong, dia tertinggal, dia mengganggu saya di lap pertama, karena dia memulai dengan lambat.

Saya menemukannya di tengah lintasan, saya sudah kehilangan lap cepat saya, lalu saya menarik (memanfaatkan saya dari belakang) dan dia memanfaatkan laju saya dan semacamnya. Di Moto3 mereka menghukum untuk hal ini, dan tentunya di Moto2, tapi di MotoGP belum,” protes Mir kesal.

Apakah perlu diberikan sanksi untuk aksi Marquez ini?

“Saya rasa tindakan seperti ini di MotoGP juga berbahaya dan tidak hanya berbahaya di Moto3.

Saya tidak berpikir secara langsung bahwa dia harus dihukum, tapi tindakan seperti ini berbahaya.

Pada akhirnya, itu berjalan jauh lebih lambat, itu mengganggu saya di lap cepat,” jelasnya menambahkan.

Baca: MotoGP Portugal: Pole Bagnaia Dibatalkan, Begini Penjelasannya

Balapan Moto2 Portugal akan berlangsung Minggu, 18 April akhir pekan ini. (DN/eV)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here