Home MotoGP MotoGP Prancis: Alasan Rossi Gagal Rebut Podium Le Mans

MotoGP Prancis: Alasan Rossi Gagal Rebut Podium Le Mans

MotoGP Prancis: Alasan Rossi Gagal Rebut Podium Le Mans
Jack Miller (Pramac Racing Ducati) vs Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) Race MotoGP Le Mans, Prancis 2019 / runganSport © MotoGP.

Le Mans, runganSport — Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi hanya berhasil finis kelima di MotoGP Prancis, Minggu (19/5) kemarin.

Rossi mengatakan bahwa Yamaha kekurangan tenaga dan ia terpaksa menghadapi sisa musim 2019 ini dengan masalah tersebut.

Lima balapan musim ini sudah berjalan dan Rossi belum bisa menang juga, di klasemen sementara sekarang ia sudah tertinggal 23 poin dari posisi teratas rider Repsol Honda, Marc Marquez.

“Motor kami kekurangan power, dan sayangnya kita harus menghadapi tahun ini dengan masalah itu,” akui Rossi sebagaimana dimuat Speedweek.

“Ini adalah balapan yang sulit. Untungnya, saya bisa start di barisan depan, saya berhasil dengan baik dan berusaha memberikan yang maksimal.

Tapi saya tidak cukup cepat, saya kehilangan banyak waktu di tikungan lambat dan di lintasan lurus.

Saya ingin naik podium dan itulah targetnya, tapi sayangnya kami tidak cukup baik untuk bertahan melawan Ducati,” sambung Rossi.

Meski kecewa dengan hasil balapan kami ini, tapi Rossi mendapat hasil positif soal manajemen balapannya yang semakin membaik sampai lap akhir.

“Kabar baiknya saya semakin kuat di beberapa lap terakhir. Sepertinya kami punya beberapa keunggulan di banding tahun lalu dan tidak terlalu bermasalah seperti 2018.

Ini sangat positif, tapi tidak cukup untuk finis di podium,” sambung rider Italia itu.

Sekarang sudah jelas bahwa titik lemah Yamaha menurut Rossi adalah akselerasi dan power di lintasan lurus.

Apakah ini akan membuat Rossi kesulitan di balapan-balapan selanjutnya seperti Mugello dan Catalunya, meningat kedua sirkuit ini punya lintasan lurus yang sangat panjang dan sangat teknikal. (DN/eV)