Home MotoGP MotoGP Prancis: Marquez Ungkap Kunci Kemenangan di Le Mans

MotoGP Prancis: Marquez Ungkap Kunci Kemenangan di Le Mans

MotoGP Prancis: Marquez Ungkap Kunci Kemenangan di Le Mans
Jack Miller (Pramac Racing Ducati) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Le Mans, Prancis 2019 / runganSport © MotoGP.

Le Mans, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil menang di balapan MotoGP Prancis, Minggu (19/5) kemarin.

Ini menjadi kemenangan ketiga Marquez dari lima seri awal MotoGP musim 2019.

Hasil ini membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 95 poin.

Kemenangan Marquez kali ini juga menjadi pencapaian spesial karena menjadi kemenangan ke-300 untuk tim Repsol Honda di kelas utama.

Sebelum balapan usai, pembalap Satelit Pramac Racing, Jack Miller menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menyerang Marquez di beberapa lap.

Miller bahwkan sempat berhasil melewati Marquez, tetapi dengan cepat pimpinan balapan dirampas kembali oleh Marquez.

Pada akhirnya Marquez melintasi garis finis 1,9 detik di depan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yang finis kedua.

Kemenangan di Le Mans ini juga catatan kemenangan ke-47 untuk Marquez di kelas utama, torehan ini menyamai posisi rekan setimnya, Jorge Lorenzo di urutan ketiga dalam daftar pemenang kelas utama terbanyak sepanjang masa.

“Di Le Mans biasanya selalu sulit karena suhu dan cuaca, terutama hari ini.

Saya pikir ini adalah pertama kalinya saya menggunakan ban depan lunak dan menjadi pilihan yang baik untuk balapan,” ucap Marquez sebagaimana rilis resmi HRC.

Saya fokus untuk konsisten sampai saya melihat gap meningkat, saya mendorong sedikit lebih banyak dan berusaha mengatur gap hingga dua detik.

Saya senang dengan hasil hari ini dan sungguh luar biasa untuk dapat meraih kemenangan ke-300 di kelas untuk Honda!,” pungkas Marquez senang.

Sementara itu, Lorenzo masih kurang beruntung bersama Repsol Honda, setelah hanya finis ke-11. (DN/eV)