Home MotoGP MotoGP Prancis: Quartararo Stres Hadapi Balapan Kandang

MotoGP Prancis: Quartararo Stres Hadapi Balapan Kandang

MotoGP Prancis: Quartararo Stres Hadapi Balapan Kandang
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Paris, runganSport — Pembalap Rookie tim Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo gagal finis di MotoGP Spanyol pekan lalu lantaran masalah teknis yang menimpa motornya.

Padahal Quartararo sangat tangguh di sesi kualifikasi dan berpotensi menjadi ancaman bagi rekor-rekor rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Namun sayang sekali, masalah tuas gigi mesin M1 nya malah macet dan menghapus mimpi kemenangan Quartararo.

Sehari setelah balapan, MotoGP kembali menggelar tes resmi di sirkuir Jerez, Senin (6/5), dan lagi-lagi Quartararo tampil sebagai yang tercepat, ia juga nemetapkan rekor lap baru di sirkuit Andalusia itu.

Sekarang, menjelang seri balapan kandangnya di Le Mans dalam MotoGP Prancis, Minggu (19/5) mendatang, Quartararo malah sedikit stres.

“Saat ini saya merasa sangat baik, Saya rasa bisa mencetak pole dan mendapat bersaingan dengan kelompok depan menjadi poin pentingnya,” ujar rider Prancis itu.

Quartararo mengaku mendapat sedikit tekanan jelang balapan kandangnya, tapi juga hal ini bisa menjadi motivasi tambahan untuknya.

“Balapan selanjutnya akan berlangsung di Le Mans, saya mungkin akan lebih stres dari biasanya, tapi di sana akan ada banyak fans, ini bisa sekaligus menjadi sebuah motivasi tambahan bagi saya,” seru rider termuda MotoGP itu.

Quartararo dan Johann Zarco adalah dua rider asal Prancis yang berlaga di kelas utama.

Dalam dua tahun belakang ini, nama Zarco selalu menjadi andalan di MotoGP Prancis, tapi sekarang mungkin akan beralih ke Quartararo, mengingat Zarco dan KTM sampai saat ini masih kesulitan. (DN/eV)