Home MotoGP MotoGP San Marino: Mir Minta Maaf Salip Rossi di Lap Terakhir

MotoGP San Marino: Mir Minta Maaf Salip Rossi di Lap Terakhir

MotoGP San Marino: Mir Minta Maaf Usai Salip Rossi di Lap Terakhir
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Joan Mir (Suzuki Ecstar) Race MotoGP Misano, San Marino 2020 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Joan Mir meminta maaf karena telah mengovertake Valentino Rossi di lap terakhir race MotoGP San Marino, tapi inilah balapan.

Misano, runganSport — Rider muda asal Spanyol, Joan Mir berhasil menunjukkan balapan yang luar biasa di MotoGP San Marino, Minggu (13/9) akhir pekan.

Paruh kedua balapan ia punya kecepatan yang baik untuk mengejar ketertinggalan dari kelompok depan, puncaknya adalah menyalip rider tuan rumah, Valentino Rossi di lap terakhir dalam perebutan podium tiga.

Ini menjadi kali kedua bagi Mir naik podium, sebelumnya ia berhasil finis kedua di MotoGP Austria.

Karena merampas podium tiga Rossi kali ini, Mir meminta maaf setelah balapan, tapi inilah MotoGP, balapan tetaplah balapan, aksi tanpa ampun siapapun yang menjadi lawan.

“Saya minta maaf untuk Rossi. Tapi inilah balapan. Saya kuat di paruh terakhir balapan. Rossi sebenarnya pantas naik podium, tapi kali ini tidak mungkin,” kata Mir usai balapan berlangsung, sebagaimana diberitakan Speedweek.

Walau berhasil naik podium, bukan berarti Mir tampil tanpa kendala.

“Saya bermasalah dengan stabilitas dengan ban baru, saya tidak bisa menggunakan ban sebagaimana mestinya.

Baru ketika bannya aus, saya menjadi lebih cepat dan lebih cepat. Saya kemudian melihat (waktu lap saya) 1menit 32-an detik di dasbor.

Saya rasa itu akan menjadi sesuatu untuk podium, tapi saya masih sangat jauh di belakang. Kemudian saya menyusul mereka yang ada di depan saya, tapi saya sangat lelah. Sangat menyenangkan bisa naik podium pertama saya di sini di Misano.

Rins kuat di awal, namun akhirnya saya lebih kuat darinya. Dia tidak bisa melewati Rossi, saya tidak tahu kenapa. Ketika saya melewati Rins, saya mendapati Rossi di depan saya. Saya bisa melewatinya dengan mulus.

Saya juga menempel Bagnaia, saya melihat dia punya masalah di sektor terakhir,” demikian Mir menerangkan.

Baca: Highlight Last Lap Race MotoGP San Marino: Mir vs Rossi

Balapan berikutnya kembali akan berlangsung di sirkuit Misano untuk Grand Prix Emilia Romagna. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here