MotoGP Spanyol: Rossi Jelaskan Beda Motor Quartararo

0
14546
MotoGP Spanyol: Rossi Jelaskan Beda Motor Quartararo
Yamaha M1 Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Kualifikasi MotoGP Jerez, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Jerez, runganSport — Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku tak terkejut dengan pencapaian apik rookie Satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.

Rossi hanya terkejut karena kedua rider Petronas berhasil mengamankan posisi 1 dan 2.

Advertisements

Sementara tim pabrikan hanya mendapat posisi lima lewat Maverick Vinales dan Rossi di posisi ke-13, jauh dari kelompok depan.

“Saya terkejut seperti semua orang karena mereka mendapat posisi satu dan dua, tapi saya tidak terkejut dengan performa Morbidelli karena saya kenal dengan baik, dan juga Quartararo, karena sepanjang tes Pra-musim mereka cepat dengan motor Yamaha, dan mereka menyukai motornya,” kata Rossi kepada Crash.

“Di Jerez mereka berdua kuat dalam semua Latihan Bebas, mereka menjalani kualifikasi dengan baik dan selamat untuk keduanya.

Mungkin mereka lebih baik dari saya, mereka lebih cepat dari saya, mereka berkendara dengan cara yang lebih baik,” sambung The Doctor.

Tapi Rossi menolak anggapan bahwa paket motot Quartararo lebih baik dari tim pabrikan meski kenyatannya menggunakan motor jadul, isu yang sama ketika Zarco masih bersama Yamaha Tech3.

Advertisements

Rossi beranggapan bahwa Quartararo memang lebih baik dalam hal mencetak waktu lap tunggal.

“Dari apa yang saya tahu motor Quartararo sangat mirip dan tidak seperti motor Zarco (pada 2018).

Empat motor kami tahun ini sangat mirip.

Saya tahu motor Morbidelli lebih banyak mendapat suku cadang pabrikan dari Quartararo, tapi sebenarnya untuk sasis mereka sama.

Quartararo berkendara dengan sangat baik dan mampu memasuki tikungan dengan sangat alami.

Semetara saya tidak merasa nyaman di zona itu, meski saya meningkat sejak hari pertama, tapi kecepatan saya belum cukup,” demikian Rossi. (DN/eV)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here