MotoGP Spanyol: Terpuruk di Jerez, Rossi Sudah Kehabisan Ide

0
3197
MotoGP Spanyol: Terpuruk di Jerez, Rossi Sudah Kehabisan Ide
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) Latihan Bebas 2 MotoGP Jerez, Spanyol 2021 / runganSport © PETRONAS SRT.

Valentino Rossi mengaku kehabisan ide menghadapi kesulitan di hari pertama MotoGP Spanyol 2021.

Jerez, runganSport — Pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengakhiri hari pertama MotoGP Spanyol di posisi ke-20 dan ke-21 sepanjang dua sesi Latihan Bebas di sirkuit Jerez.

Pria Italia itu masih mengeluhkan masalah yang sama selama bertahun-tahun ini.

Kurangnya daya cengkeram ban belakang masih menghantui Rossi, membuatnya kesulitan walau sudah melakukan banyak perubahan dan uji coba.

Jelas Ross kecewa dengan masalah ban, tapi apa yang sebenarnya terjadi?

“Saya tidak mendapat grip di bagian belakang. Saya tidak cepat dalam satu lap, saya juga tidak mendapat ritme,” keluh Rossi setelah hari pembuka MotoGP Spanyol.

“Ban belakang tidak memberi saya pegangan. Kami telah mencoba banyak hal. Hari ini bahkan dengan dua motor yang sangat berbeda.

Tapi kami tidak dapat menemukan solusinya dan kami kehabisan ide,” sambung Rossi sebagaimana dimuat Motosan.

“Dari segi teknis, kami telah mencoba banyak. Kami akan mencoba melakukan sesuatu besok. Dan kami juga berharap kondisi di lintasan akan membaik, karena biasanya daya cengkeram membaik dari hari ke hari,” harapnya.

Masalah utama Rossi di Jerez masih seputar ban.

“Situasinya cukup sulit karena saya mengalami masalah yang sangat besar dengan grip roda belakang selama beberapa waktu, terutama setelah beberapa lap.

Saya terlalu banyak spin. Saya sering mengalami masalah ini dalam beberapa tahun terakhir. Terkadang sedikit berbeda, tapi selalu sangat mirip.

Ban belakang tampak sangat empuk sekarang. Tapi saya lebih suka ban keras sepanjang karier saya. Bannya seperti itu, yang lain bisa menjadi kuat, jadi kami harus mencoba menghadapi situasi ini,” seru The Doctor.

Apakah masalah Rossi juga dipengaruhi oleh tekanan usia?

“Tidak, saya tidak merasakan banyak tekanan. Secara fisik saya baik-baik saja, masalahnya saya kurang cepat. Kalau tidak, saya tidak punya masalah khusus.

Mengendarai motor dan berada di sini saat bekerja itu bagus, itu bagus. Namun, hasilnya sangat penting. Anda harus kuat dan mungkin tidak selalu untuk kemenangan, tapi Anda harus berjuang untuk podium.

Jadi saya tidak senang karena saya tidak cepat. Dan saat Anda lambat, itu tidak terlalu menyenangkan,” demikian Rossi menjabarkan.

Baca: Hasil Latihan Bebas 2 Moto2 Spanyol 2021

Kualifikasi MotoGP Spanyol akan berlangsung Sabtu, 1 Mei akhir pekan ini. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here