Home MotoGP MotoGP Teruel: Binder Tabrak Miller, Ternyata Ini Penyebabnya

MotoGP Teruel: Binder Tabrak Miller, Ternyata Ini Penyebabnya

MotoGP Teruel: Binder Tabrak Miller, Ternyara Ini Penyebabnya
Jack Miller (Pramac Racing Ducati) vs Brad Binder (Red Bull KTM Facory Racing) Race MotoGP Teruel, Spanyol 2020 / runganSport © Crash.

Brad Binder menghantam Jack Miller setelah keluar dari tikungan 1 MotorLand Aragon saat start MotoGP Teruel.

Aragon, runganSport — Pasukan KTM menunjukkan performa yang kuat di MotoGP Teruel, dengan tiga pebalapnya tembus sepuluh besar dalam balapan seru 23 lap di MotorLand Aragon.

Sayangnya, salah lainnya, Brad Binder tersungkur di awal balapan ketika menambrak pembalap lainnya, Jack Miller (Pramac Racing Ducati) di Tikungan 2.

Memulai balapan dari baris belakang memang membuat risiko menabrak atau tertabrak menjadi lebih tinggi ketika pembalap penumpuk merebut tikungan pertama.

Karena insiden ini, rider asal Afrika Selatan itu dijatuhi hukuman Long Lap Penalty oleh Panel Stewards FIM MotoGP, dengan alasan berkendara yang tidak bertanggung jawab, Dia harus menjalani hukuman pada 8 November di Sirkuit Valencia.

“Start saya baik-baik saja, saya berada di sisi dalam di tikungan pertama dan punya akselerasi yang bagus saat keluar tikungan,” kata pembalap 25 tahun itu kepada Speedweek.

“Saya masuk ke tikungan kedua seolah-olah itu lap normal. Saya tidak menyangka banyak pembalap lain akan datang dari sisi luar dan akhirnya menumpuk.

Itu adalah awal dari akhir – kesalahan besar lainnya di sisi saya. Ini terjadi pada saya untuk kedua kalinya tahun ini, dan itu mengganggu saya.

Tapi apa yang harus saya lakukan? Saya hanya bisa meminta maaf kepada Miller dan tim Pramac. Sayangnya, kesalahan saya membuat orang lain kehilangan balapan,” sambung Binder menyesal.

Sementara itu, tiga KTM lainnya menampilkan performa yang kuat di MotoGP Teruel, dengan Pol Espargaro finis keempat, Miguel Oliveira keenam dan Iker Lecuona kesembilan.

“Saya yakin balapan tidak akan menjadi masalah meski start dari posisi ke-15 di grid.

Tapi kemudian saya terlalu bersemangat untuk mengejar posisi. Motor kami jauh lebih kompetitif daripada minggu sebelumnya, jadi kami jauh melenceng dengan set-up.

Kami mengalami beberapa pasang surut tahun ini, dan baru-baru ini sayangnya beberapa titik terendah berturut-turut,” serunya.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Valencia, binder berharap bisa tampil lebih baik lagi.

Baca: Nakagami Bicara Penyebab Kecelakaannya di MotoGP Teruel

“Di Valencia saya ingin membalikkan keadaan dan mengakhiri musim dengan akhir pekan yang baik. Terkadang kami hanya melewatkan sepersepuluh detik, tapi itu membuat perbedaan besar,” akui Binder. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here