Home MotoGP Motor Seperti Ini yang Diinginkan Rossi

Motor Seperti Ini yang Diinginkan Rossi

Motor Seperti Ini yang Diinginkan Rossi
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Sepang, Malaysia 2019 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi yakin Yamaha mampu membangun mesin yang kuat, tapi ada rintangan lain yang harus diatasi dalam proses pengembangannya.

Sepang, runganSport — Di MotoGP Malaysia pekan lalu, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi gagal naik podium usai dikalahkan oleh pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Rossi selalu kalah di lintasan lurus, karena motor Ducati lebih powerfull di area tersebut, sementara Yamaha hanya unggul di tikungan panjang.

Rossi sangat berharap Yamaha kedepannya bisa mengatasi masalah top speed, tapi tanpa harus kehilangan kelincahan di tikungan.

“Yamaha, seperti pabrikan lain, juga mampu membangun mesin yang kuat.

Tetapi masalahnya adalah, Anda membutuhkan output daya yang halus pada motor, Anda membutuhkan banyak power, tapi juga harus mudah dikendalikan, itu memang yang sangat sulit,” kata Rossi kepada Motorsport-Total.

“Butuh banyak insinyur, waktu dan uang, Honda dan Ducati telah mengambil langkah besar, mungkin kita perlu waktu,” sambung rider 40 tahun itu.

“Tapi Yamaha dapat melakukan semuanya karena Yamaha sangat besar dan memiliki banyak anggaran, itu tergantung pada komitmen Yamaha, tampaknya mereka mengerti bahwa kita perlu menjadi lebih kuat,” harap Rossi.

Walau kecil, tapi sudah ada sedikit kemajuan yang dibuat Yamaha sejak paruh kedua musim 2019.

“Tahun ini, proyek MotoGP Yamaha telah merekrut banyak posisi penting, tapi situasinya sekarang berbeda, dan ada suasana yang positif karena kami memiliki insinyur muda yang menekan kami.

Yamaha mengerti bahwa mereka harus berusaha keras untuk meraih kemenangan, dan pada akhir 2016/2017, gap kami dengan Honda dan Ducati sudah cukup besar.

Saya pikir kita perlu waktu, tapi kami berharap kami bisa menjadi lebih kompetitif,” demikian Rossi. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here