Home MotoGP Mulai Sangar! Alex Marquez Meningkat 17 Detik di Misano

Mulai Sangar! Alex Marquez Meningkat 17 Detik di Misano

Mulai Sangar! Alex Marquez Meningkat 17 Detik di Misano
Alex Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP misano, Emilia Romagna 2020 / runganSport © MotoGP.u

Alex Marquez semakin meningkat dengan memangkas 17 detik gap dari hasil balapan pekan sebelumnya di sirkuit yang sama, Misano.

Misano, runganSport — Rider Repsol Honda, Alex Marquez akhirnya bisa membungkam kritik dengan mencapai hasil MotoGP terbaiknya sejauh ini, usai finis ketujuh di MotoGP Emilia Romagna.

Hanya saja, masalah pada setang motornya sedikit menghambat untuk menjadi rider Honda terbaik di Misano, harus kalah dari rider Satelit LCR Honda IDEMITSU, Takaaki Nakagami yang finis keenam.

Di seri ketujuhnya di MotoGP, Marquez tampil sangat baik dari sebelumnya, meningkat 17 detik ketimbang pekan sebelumnya dan melewati garis finis di posisi ketujuh.

Balapan ini jelas sangat penting untuk membangun kepercayaan diri juara dunia Moto2 2019 itu, terutama karena dia yang tercepat di sesi Pemanasan jelang balapan.

“Saya sangat senang. Tentu saja, faktanya saya mendapat manfaat dari beberapa kecelakaan.

Mungkin posisi ke-7 menutupi performa sebenarnya, tapi jika kecelakaan itu tidak terjadi, maka saya masih bisa berjuang untuk menembus 10 besar,” ujar adik Marc Marquez itu kepada Speedweek.

Alex nyaris finis sebagai rider Honda terbaik di Misano kemarin, hanya saja di lap terakhir ia mengalami masalah pada setang, karena itu Nakagami berhasil melewatinya.

“Taka berada pada level yang lebih baik. Bukan karena motornya, tapi karena gaya balapnya,” seru Alex merujuk motor yang dipakai Nakagami tahun ini versi 2019.

Walau musim debutnya tak seheboh tahun pertama sang kakak, tapi Alex kian hari kian meningkat.

Sekarang tugasnya adalah membuat Kualifikasi yang lebih baik, sebagai modal kuat untuk bertarung di barisan depan dalam balapan.

“Kecepatan balapan cukup bagus. Sekarang saya harus meningkatkan kualifikasi saya. Tapi saya lebih konstan, punya feeling yang lebih baik dan dengan demikian juga menjadi lebih cepat.

Sekarang saya harus menyesuaikan strategi saya untuk akhir pekan dan menghadapi hari Sabtu (Kualifikasi) dengan cara yang lebih santai,” harapnya.

Sekarang Alex berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan 24 poin, masih berpeluang naik posisi ke kelompok depan di papan klasemen.

Baca: Amarah Quartararo: Podium Saya ‘Dirampok’

Balapan berikutnya akan berlangsung di Catalunya, Minggu 27 September mendatang. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here