Home MotoGP Nakagami Bicara Penyebab Kecelakaannya di MotoGP Teruel

Nakagami Bicara Penyebab Kecelakaannya di MotoGP Teruel

Nakagami Bicara Penyebab Kecelakaannya di MotoGP Teruel
Takaaki Nakagami (LCR Honda IDEMITSU) Race MotoGP Teruel, Spanyol 2020 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Takaaki Nakagami sangat kecewa setelah gagal finis karena terjatuh hanya empat tikungan setelah start MotoGP Teruel, apa penyebabnya?

Aragon, runganSportPembalap asal Jepang, Takaaki Nakagami tampil kuat sepanjang sesi Latihan Bebas MotoGP Teruel.

Bahkan di sesi Kualifikasi pembalap Satelit LCR Honda itu berhasil amankan start terdepan.

Menjadikannya salah satu favorit untuk raih kemenangan di MotorLand Aragon. Tapi sayangnya, hanya empat tikungan selepas start Nakagami tersungkur dari motornya dan terlempar ke krikil.

“Saya tidak menyangka akan berakhir di kerikil,” kata Nakagami sedih kepada Speedweek.

“Tentu saja saya sangat kecewa, saya minta maaf untuk tim. Kami tampil bagus sejak latihan bebas pertama di akhir pekan, kami bersama orang-orang (teratas).

Sebelum balapan, saya yakin bisa menang. Tapi saya jatuh. Saya mencoba untuk mengabaikan tekanan, tapi pada akhirnya saya jatuh, saya sedikit terlalu cepat di titik masuk ke Tikungan 5,” jelasnya.

“Ini hanya kesalahan kecil, tapi roda depan saya hilang kendali. Ketika saya terbaring di kerikil, saya tidak bisa mempercayainya.

Saya tidak akan menyerah, untungnya saya tidak terluka. Sekarang saya juga akan mencoba untuk menjadi kuat dalam tiga balapan terakhir,” harap Nakagami.

Penampilan yang luar biasa Nakagami bahkan mendapat pujian dari rekan setimnya, Cal Crutchlow. Pembalap Inggris itu mengatakan Nakagami akan memenangkan balapan dengan “keunggulan sebelas detik”.

“Dulu, saya tidak pernah punya kesempatan untuk melaju di depan.

Kali ini tekanannya terlalu besar untuk saya, saya tidak bisa mengaturnya secara mental. Inilah intinya; jika saya bisa berkembang, masa depan cerah menanti kita.

Sangat penting bagi hidup saya bahwa saya tidak membuat kesalahan dua kali, jika tidak maka akan berakhir. Saya tidak akan pernah menyerah. Saya merasa nyaman dengan motornya, itu luar biasa.

Sekarang saya menunggu kesempatan berikutnya di Valencia, trek ini selalu bagus untuk Honda,” demikian Nakagami menambahkan.

Baca: Honda Jelaskan Penyebab Kecelakaan Alex di MotoGP Teruel

Balapan di Valencia akan berlangsung dua kali, 8 dan 15 November nanti. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here